Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

12 Tahun Moonraker Ciamis Untuk Ciamis Kondusif

Ciamis, Galuh ID – Klub motor Moonraker Ciamis memperingati anniversary ke-12 yang dirayakan di salah satu rumah makan di kabupaten Ciamis pada Sabtu siang (03/10/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari kepolisian Ciamis dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Moonraker Indonesia dan beberapa perwakilan dari Moonraker seluruh Jawa Barat, selain juga tampak kehadiran masyarakat dari lingkungan setempat.

Ada pemandangan berbeda di acara tersebut yaitu hadirnya klub motor lain yaitu XTC, Brigez dan GBR, padahal mereka selama ini terkenal karena saling bermusuhan, tetapi pada acara anniversary ke-12 Moonraker, keempat klub motor tersebut bisa duduk bersama dan saling bergandengan.

Ipay Serizawa, pendiri dan pembina Moonraker Ciamis menuturkan jika Moonraker berdiri pada tanggal 30 Oktober 2006 yang dilandasi dengan kecintaan pada dunia otomotif.

Ipay berencana untuk memperbanyak kegiatan sosial sekaligus membuktikan kepada masyarakat bahwa Moonraker kali ini telah berubah menjadi klub motor yang peduli dengan masyarakat.

“Setelah kegiatan ini kami akan melakukan deklarasi Ciamis Kondusif bersama XTC, Brigez dan GBR untuk mewujudkan muda-mudi berani dan kreatif dalam hal positif,” jelas Ipay.

Ipay juga berharap dengan deklarasi tersebut dapat menghapus image buruk klub motor seperti yang selama ini melekat di masyarakat.

Di waktu yang sama ketua umum Moonraker Indonesia, Andreas Yosef mengapresiasi acara anniversary Moonraker Ciamis yang ke-12.

“Acara ini pada dasarnya bisa membangun situasi yang kondusif dengan mengundang saudara-saudara kita dari GBR, XTC dan BRIGEZ. Sebuah contoh kecil dari daerah kecil yang harus jadi barometer untuk kota-kota lainnya,” ungkap Andreas.

Andreas juga berpesan untuk Moonraker Ciamis yang sudah berusia 12 tahun ini dapat bertambah dewasa, bisa menjaga sikap dan berbuat baik untuk lingkungannya sendiri yaitu Ciamis.

(Bara)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...