Olahraga

Kabar Gembira, Ciamis Akan Memiliki Fasilitas Olahraga Bertaraf Internasional

CIAMIS – Sudah bukan rahasia umum jika Kabupaten Ciamis banyak memasok atlet-atlet nasional. Hal ini tidak lepas dari pembangunan berbagai fasilitas olahraga yang dilakukan oleh Pemkab Ciamis.

Salah satu fasilitas yang sedang dibangun oleh Pemkab Ciamis adalah Gelanggang Olahraga Khusus Atletik yang dinamai GOR Atletik Ciung Wanara. Gelanggang Olahraga yang telah mendapat sertifikat kelas dua internasional ini merupakan satu-satunya Gelanggang Olahraga khusus atletik yang ada di Priangan Timur.

Menurut pihak Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, pengerjaan pembangunan GOR Atletik Ciung Wanara sudah mencapai 85% dengan anggaran 18 Miliar rupiah. Walaupun begitu masih banyak masyarakat Ciamis yang belum mengetahui pembangunan Gelanggang Olahraga yang dibangun di Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis ini.

Masih menurut pihak Disbudpora tujuan pembangunan GOR Atletik Ciung Wanara adalah untuk pembinaan olahraga atletik Kabupaten Ciamis.

Dengan logo berbentuk ‘Naga Wiru’ dan motto ‘Tanjeur na Juritan’ yang berarti Unggul dalam Perang ini, GOR Atletik Ciamis diharapkan dapat melahirkan atlet-atler berbakat dalam olahraga Atletik yang berprestasi dan membanggakan Kabupaten Ciamis.

(GALUH.ID/ K. Putu Latief)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Dibaca

Sebuah portal web berita menulis artikel daring di Seluruh Lingkungan Tatar Galuh Ciamis. Awal terbentuk, berkat sekelompok pemuda ciamis yang berinisiatif untuk memberikan berita serta informasi dengan ulasan yg professional, valid, faktual

Copyright © 2019 Custom Theme by ABAH, powered by Wordpress.

To Top