Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Apa yang anda pikirkan jika ada yang menyebut tentang Komunitas Mobil? Jika anda berpikiran buruk tentang mereka, cobalah anda berkenalan dengan Virtious Community, sebuah komunitas tempat berkumpulnya mereka yang mempunyai hobi di bidang otomotif khususnya kendaraan roda empat. Berawal dari kesamaan hobi dan seringnya berkumpul itulah Virtious Community terbentuk.

Nama Virtious sendiri diambil dari Bahasa Latin ‘virt’ yang memiliki padanan kata ‘first’ dalam Bahasa Inggris yang artinya ‘pertama’. Sementara ‘Ious’ berarti kebersamaan. Dengan nama itu, anggota Virtious Community berharap agar kebersamaan dalam komunitas mereka adalah hal yang utama.

Dibentuk bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Virtious Community diharapkan menjadi awal kebangkitan dunia otomotif, khususnya kendaraan roda empat di Ciamis. Sesuai namanya, mereka menekankan jika mereka bukan Klub Mobil biasa, sehingga tidak berorientasi pada satu jenis atau merk mobil tertentu.

Mereka adalah sebuah komunitas yang mempertemukan para anggotanya yang memiliki jenis mobil berbeda-beda, mulai dari mereka yang memiliki kendaraan roda empat jenis SUV, sedan, MPV, City Car, sampai dengan Sport Car.

Seiring waktu, Virtious Community mulai dilirik oleh mereka yang memiliki hobi modifikasi kendaraan. Mereka menekankan jika komunitas mereka tidak memiliki motif ekonomi ataupun motif politik, mereka berkumpul dan membentuk satu komunitas benar-benar karena kesamaan hobi.

Satu hal yang istimewa dari Virtious Community adalah kegiatan-kegiatannya yang dilakukan secara rutin. Selain berkumpul bersama, mengikuti kontes modifikasi kendaraan, melakukan touring jarak dekat yang tidak memerlukan waktu untuk menginap ataupun touring jarak jauh yang memerlukan waktu untuk menginap, mereka juga mengagendakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan minimal satu kali dalam setahun. Selain itu, pada Bulan Rhamadan mereka juga mengadakan Buka Bersama, Bagi-bagi Ta’jil, dan Sahur On The Road.

Karena seringnya mengadakan kegiatan bersama itulah, diakui oleh anggota Virtious Community jika persaudaraan yang terjalin antar anggotanya sangat erat, sehingga Virtious Community sudah menjadi keluarga kedua bagi anggota komunitas yang diketuai oleh William, S.E. ini.***
GALUH ID (Kc.P Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.