Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Meatball, band rock asal Ciamis menggebrak panggung 7th Anniversary STMIK Tasikmalaya. Acara yang didominasi gemuruh musik metal ini menghadirkan Meatball yang tampil ciamik dan terdengar segar dengan warna hard rock -nya yang menghentak.

Hadir sebagai salah satu headliner acara, Meatball tampil di penghujung acara dengan membawakan lagu-lagu dari Led Zeppelin, AC/DC, dan Edane. Lagu-lagu dari band kenamaan itu dibawakan Meatball dengan versi mereka sendiri, baik aransemen lagu maupun sound.

Hentakan-hentakan yang disuguhkan Meatball sangat energik, dinamis, dengan presisi yang begitu tajam, keras tapi begitu enak didengar, juga terdengar jelas dengan instrumen yang dimainkan masing-masing personil. Hal itu membuat penonton lebih bergemuruh dari sebelumnya.

Ari, sang vokalis tampil prima dengan lengkingan suara yang sekilas mengingatkan kita akan kejayaan rock tahun 80-an. Namun masih terdengar lebih segar dengan raungan gitar dari gitaris Noorman. Noorman terlihat tampil begitu energik, permainannya pun sangat rapi, teknik yang diperlihatkannya mempesona penonton yang ada di depan panggung. Ditambah performa-nya yang sangat santai tidak terlihat terbebani, walaupun lagu-lagu yang dimainkan membutuhkan teknik yang luar biasa.

Sementara itu, di posisi bass gitar ada Yudi Panji yang diketahui sebagai musisi senior Ciamis. Walaupun senior, Yudi Panji tidak sungkan bergabung dengan para junior-nya di Meatball. Yudi memperlihatkan kualitasnya dalam bermusik, ditambah performa yang ditampilkannya begitu energik tapi sangat terjaga kerapihannya.

Yudi pun menjaga nada-nada yang begitu menyatu dengan Drum yang dipegang oleh Riqi Nelsen alias Riqi Eots, seorang drummer yang berasal dari Kota Banjar. Dengan kemauan yang luar biasa, Riki rela menempuh jarak Banjar-Ciamis untuk mengikuti latihan Meatball. Penampilannya yang sangat energik dan atraktif memperlihatkan bagaimana dia begitu menikmati penampilannya. Pukulan yang sangat menghentak, dicampur dengan performa fisik yang prima tidak membuat Riki kepayahan melahap lagu-lagu dari Meatball yang menghentak.

Meatball adalah salah satu band rock asal Ciamis, perlu diketahui jika sangat sedikit band rock daerah yang bisa bertahan lama seperti Meatball. Meatball tidak hanya bertahan asal tidak bubar, tapi Meatball begitu aktif setiap saat sehingga terlihat hidup dan tidak terkesan hanya bernafas saja.

Dari pantauan galuh ID, setelah penampilannya, Meatball tidak terlihat kecapean, mereka tetap terlihat segar, sekilas mengajarkan kepada semua bahwa menjaga fisik untuk performa itu bagian dari latihan band ini juga. Salut.

(GALUH ID) K. Putu Latief

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini