Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kota Pensiunan, anda mungkin kerap mendengar sebutan itu untuk Kota Ciamis. Dalam konteks negatif Kota Pensiunan diasumsikan sebagai kota yang ‘tiiseun’ atau sunyi, nyaris tidak ada hiruk pikuk yang berarti, hanya tempat beristirahat mereka yang sudah lelah bekerja bertahun-tahun.

Walaupun tidak selalu berkonotasi negatif, Ciamis sebagai Kota Pensiunan adalah kota yang relatif sejuk, warganya ramah, dan alamnya asri. Kota yang membuat anda senantiasa rindu dan saat anda dihajar rutinitas pekerjaan yang membuat jenuh, anda tahu pasti kemana anda akan berkunjung: Ciamis tentu saja, kota yang akan anda kunjungi ketika anda butuh untuk ‘pulang’.

Tapi benarkah Kota Ciamis adalah kota yang ‘sunyi’? Tunggu dulu, ada berbagai macam keramaian acara yang bisa anda temukan di Ciamis. Sebut saja, Festival Bebegig Sukamantri, acara tahunan yang menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Ciamis. Sementara yang teranyar, anda bisa bersiap-siap menyambut Festival Layang Lakbok 2018.

Perhelatan yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2018 ini bertujuan untuk menggali potensi desa yang ada di Kecamatan Lakbok. Lakbok sendiri adalah kecamatan di Kabupaten Ciamis yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah, sehingga penduduknya kerap menggunakan Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa dalam percakapan sehari-harinya.

Apa saja yang akan dihelat dalam Festival Layang Lakbok 2018? Selain tentu saja ada berbagai macam layangan dan lomba layangan, anda akan disuguhi hamparan pemandangan indah desa-desa Kecamatan Lakbok, kali ini Desa Baregbeg dan Desa Sidaharja akan jadi tempat diselenggarakannya Festival Layang Lakbok 2018. Selain itu, anda juga akan disambut warga Lakbok yang ramah dan anak-anaknya yang ceria.

Anda senang makan cilok? Atau kangen dengan galendo Ciamis? Temukan makanan-makanan khas Ciamis tersebut di Festival Layang Lakbok 2018, karena disana juga akan banyak stand makanan sehingga anda bisa sekaligus berwisata kuliner.

Yakin mau melewatkan Festival Layang Lakbok 2018? Untuk info lebih lanjut silahkan follow twitter @layanglakbok.

(Galuh ID/ K. Putu Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.