Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS- Tim sepakbola SDN 2 Ciulu berhasil meraih juara setelah mengalahkan SDN 1 Cicapar pada laga final sepakbola Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat kecamatan, di lapangan Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini (26-28 Februari 2018) diikuti oleh 32 sekolah dasar se-kecamatan Banjarsari.

Dalam laga final tersebut SDN 2 Ciulu menurunkan pemain andalan, Gilang (PG) Indra, Febi, Zlatan Ibrahimovic, dan Adhtya.
Babak pertama mereka tampil menekan, SDN 2 Ciulu beberapa kali mampu menciptakan peluang. Namun, akibat penyelesaian akhir yang kurang baik, peluang tersebut gagal dikonversikan menjadi gol.

SDN 1 Cicapar mencoba untuk keluar dari tekanan. Mengandalkan serangan balik dari sayap kiri maupun kanan, permainan mereka mampu merepotkan barisan pertahanan SDN 2 Ciulu. Pertandingan berjalan sengit, permainan tiki-taka yang diperlihatkan SDN 2 Ciulu membuat SDN 1 Cicapar tidak bisa bernafas lega. Adithya dan Zlatan Ibrahimovic tampil cemerlang dan eksentrik melalui aksi individunya yang mampu menyihir perhatian ratusan pasang mata. Tensi permainan semakin tinggi, saat gol tercipta pada menit keenam, umpan sodoran Ibra berhasil dituntaskan sempurna oleh Adithya.

Keunggulan SDN 2 Ciulu tidak berlangsung lama, menit 9′ Alif mampu menyamakan kedudukan hingga peluit babak pertama dihentikan.

Memasuki babak kedua SDN 2 Cicapar, mulai bangkit dan menunjukan permainan terbaiknya. Kerja sama yang dibangun rapi oleh Alif cs beberapa kali membuka peluang SDN 1 Cicapar. Namun, berkat kesigapan penjaga gawang SDN 2 Cicapar, Gilang mampu menggagalkan peluang emas SDN 1 Cicapar.

Serangan demi serangan terus dilakukan oleh kedua tim tersebut. Sorakan penonton memberikan warna tersendiri dalam pertandingan. Pada menit 15′ Ibra mampu melesakan gol untuk keunggulan sementara SDN 2 Ciulu 2-1. Namun lagi-lagi mimpi SDN 2 Ciulu untuk mendapatkan juara tertunda, Alif kembali melesakan gol balasan di menit akhir, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda permainan berakhir skor tetap tidak berubah, yaitu 2-2. Pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti dan SDN 2 Ciulu berhasil memenangkan dengan agregat 4-2.

Guru Olahraga SDN 2 Ciulu, Titin Supriatin S.Pd, mengatakan, “saya merasa bangga ketika anak-anak mampu bermain dengan baik, meskipun kita menang dramatis atas SDN 1 Cicapar. Anugrah yang tidak terkira saat Adithya mampu mencatatkan 14 gol dan disusul Zlatan Ibrahimovic dengan torehan 5 gol. Berkat kegigihan anak-anak, akhirnya kami bisa mewakili kecamatan Banjarsari ke tingkat Kabupaten.”

Kepala Sekolah, Diding S.Pd.I menuturkan, “keberhasilan tim SDN 2 Ciulu menjuarai cabor sepakbola merupakan hasil dari proses berlatih. Kami mengucapkan terimakasih kepada SSB Tunas Patriot yang telah bersedia melatih siswa ekstrakurukuler SDN 2 Ciulu, sehingga atas kegigihan bersama kita mampu menjadi juara sepakbola pada OOSN 2018 ini.”

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.