Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS- Festival Durian Kalijaya merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kalijaya dengan tujuan mendorong, memfasilitasi serta mengkampanyekan Desa Kalijaya sebagai penghasil buah durian terbaik di Kabupaten Ciamis yang mampu bersaing dengan buah durian lainnya di Indonesia. Selain buah durian, Festival Durian Kalijaya juga memperkenalkan buah-buahan khas Desa Kalijaya seperti buah manggis, buah dukuh, dan lainnya. Hal yang menarik dari penyelenggaraan festival ini adalah durian yang disuguhkan adalah jenis durian dengan berbagai varian rasa, bentuk dan ciri khas durian Kalijaya. Festival Durian Kalijaya 2018 ini mengangkat tema “Bersama Membangun Desa untuk Masyarakat yang Lebih Sejahtera”.

Dalam gelaran festival yang dilaksanakan pada tanggal 2-4 Februari 2018 di lapang Gebang Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis ini, Ketua Karang Taruna, Candra menuturkan, ”alhamdulilah festival ini berjalan sesuai rencana, kami merasa terpanggil untuk mempromosikan buah durian sebagai pilihan wisata kuliner, desa kami adalah penghasil durian terbaik di Ciamis. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mensejahterakan masyarakat Kalijaya. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, petani, pemerintahan dan aparat keamanan yang telah membantu kegiatan ini.”

Banyak pengunjung hadir dari berbagai wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran yang sengaja datang untuk menikmati sensasi durian Kalijaya. Acara festival ini dimeriahkan oleh penampilan orkes dangdut, kontes durian terenak, durian terkecil, durian terbesar, bazzar hasil pertanian, dan Trail Adventure. Pada kontes durian, pengunjung bisa menjadi juri dan mencicipi nikmatnya sensasi durian Kalijaya.

Salah satu pelancong dari Cipaku kabupaten Ciamis, Dewi menuturkan, “sebagai pecinta durian, saya merasa penasaran dengan durian Kalijaya yang katanya memiliki keunikan dari rasa, tekstur dan baunya yang khas. Ternyata apa yang dikatakan kawan saya itu benar, rasa duriannya legit, tidak pahit, dan bau duriannya tidak bisa diilustrasikan dengan kata-kata, sepertinya saya ketagihan. Tidak sia-sia kami datang, meski jalan yang harus ditempuh terjal dan bergelombang.”

Bagi yang penasaran dengan rasa durian Kalijaya, masih ada kesempatan bagi anda untuk mencicipi durian Kalijaya, karena festival ini baru akan berakhir pada Minggu 04 Februari 2018.

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.