Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pertandingan final Futsal Championship 2018 yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh berlangsung seru. Tim futsal SMKN 2 Ciamis yang berhasil maju ke babak final setelah mengalahkan tim futsal SMAN 2 Cihaurbeuti dengan skor 4-2 harus berhadapan dengan tim futsal SMAN 2 Ciamis yang sebelumnya mengalahkan SMAN 1 Banjarsari dengan skor 10-8.

Pertandingan final Futsal Championsip 2018 ini berlangsung di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis pada Sabtu, 10 Maret 2018. Menurut keterangan Roni Fadli, ketua pelaksana, tahun ini adalah tahun pertama Futsal Championship dilaksanakan di GGT Ciamis setelah tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di GOR Kampus Unigal. Perpindahan tempat ini bertujuan untuk menampung lebih banyak penonton yang ingin mendukung tim futsal sekolah mereka, sehingga lebih banyak lagi yang mengenal Fakultas Pertanian Unigal sebagai penyelenggara acara.

Pada pertandingan final, SMAN 2 Ciamis berhasil mendominasi permainan sejak babak pertama, mereka mampu melesakkan 5 gol, sementara SMKN 2 Ciamis hanya mampu mencetak 3 gol. Walau begitu, SMKN 2 Ciamis melakukan penyerangan bertubi-tubi ke arah pertahanan SMAN 2 Ciamis, bahkan wasit sempat mengeluarkan kartu merah di menit-menit terakhir untuk pemain SMAN 2 Ciamis karena tingginya tensi permainan. Sayangnya, penjaga gawang SMAN 2 Ciamis terlalu tangguh, skor akhir 5-3 untuk kemenangan SMAN 2 Ciamis.

Sementara itu, pertandingan futsal antar tim-tim futsal perguruan tinggi se-Jawa Barat mempertemukan UNSIL Tasikmalaya dan UPI Bumi Siliwangi Bandung di babak final. Tim Unsil Tasikmalaya berhasil maju ke babak final setelah sebelumnya mengalahkan tim IAIN Cirebon dengan skor 3-0. Sementara tim UPI Bumi Siliwangi Bandung mengalahkan UNPER Tasikmalaya dengan skor 6-1 di babak semi final. Tim UPI Bumi Siliwangi Bandung keluar sebagai juara pertama dengan skor telak 6-0.

Event Futsal Championship 2018 pun ditutup oleh Pembantu Rektor 3 Universitas Galuh,  Dr. Ida Farida S.H., M.H. Selain penyerahan tropi untuk tim-tim yang menjadi juara, penghargaan juga diberikan pada suporter terbaik, yaitu Forza Mujahidin dari MAN Mujahidin, juga penghargaan untuk top skor, yaitu Gilang Setiawan dari SMAN 1 Cihaurbeuti yang tercatat sebagai top skor tingkat SMA dan sederajat, sementara top skor tingkat perguruan tinggi diraih oleh Ganjar dari IAID Darusalam Ciamis.

K.P Latief (Galuh ID)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.