Peristiwa

Innalilahi, Kabupaten Ciamis Kembali Diterjang Angin Puting Beliung

Kabupaten Ciamis kembali diterjang angin puting beliung. Wilayah yang terkena dampak semakin meluas. Berdasarkan laporan sementara, wilayah yang terdampak akibat puting beliung adalah Kecamatan Lakbok, Purwadadi, Pamarican, Cisaga, Cijeungjing, Baregbeg, dan Sadananya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD,  Ani Supriani, mengatakan pihaknya masih mendata kerusakan yang dialami oleh masyarakat. Data sementara yang terdampak sekitar 194 rumah. Kecamatan Lakbok 124 rumah, 7 rusak berat dan 2 rumah roboh rata dengan tanah. Sementara itu, kerusakan rumah yang tercatat di Kecamatan Purwadadi sebanyak 30 rumah, kecamatan Pamarican 11 rumah, kecamatan Cisaga 10 rumah dan kecamatan Cijeungjing 10 rumah. Tidak ada korban jiwa, tetapi diperkirakan jumlah kerusakan rumah dan bangunan lainnya akan bertambah.

 

Langkah pertama penanganan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Ciamis adalah mengevakuasi korban terdampak ke rumah-rumah warga, selanjutnya BPBD akan melaksanakan koordinasi untuk pembersihan lingkungan dan pendataan lanjutan yang terkena dampak bencana.

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Dibaca

Sebuah portal web berita menulis artikel daring di Seluruh Lingkungan Tatar Galuh Ciamis. Awal terbentuk, berkat sekelompok pemuda ciamis yang berinisiatif untuk memberikan berita serta informasi dengan ulasan yg professional, valid, faktual

Copyright © 2019 Custom Theme by ABAH, powered by Wordpress.

To Top