Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabupaten Ciamis kembali diterjang angin puting beliung. Wilayah yang terkena dampak semakin meluas. Berdasarkan laporan sementara, wilayah yang terdampak akibat puting beliung adalah Kecamatan Lakbok, Purwadadi, Pamarican, Cisaga, Cijeungjing, Baregbeg, dan Sadananya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD,  Ani Supriani, mengatakan pihaknya masih mendata kerusakan yang dialami oleh masyarakat. Data sementara yang terdampak sekitar 194 rumah. Kecamatan Lakbok 124 rumah, 7 rusak berat dan 2 rumah roboh rata dengan tanah. Sementara itu, kerusakan rumah yang tercatat di Kecamatan Purwadadi sebanyak 30 rumah, kecamatan Pamarican 11 rumah, kecamatan Cisaga 10 rumah dan kecamatan Cijeungjing 10 rumah. Tidak ada korban jiwa, tetapi diperkirakan jumlah kerusakan rumah dan bangunan lainnya akan bertambah.

 

BACA JUGA!

Langkah pertama penanganan yang dilakukan oleh BPBD Kabupaten Ciamis adalah mengevakuasi korban terdampak ke rumah-rumah warga, selanjutnya BPBD akan melaksanakan koordinasi untuk pembersihan lingkungan dan pendataan lanjutan yang terkena dampak bencana.

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini