Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Untuk mengenal tokoh sepak bola yang satu ini, kami ajak Anda untuk mengenang pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Kejuaraan U-19 AFC 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 12 Oktober 2013. Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan juara 12 kali Piala Asia U-19, Korea Selatan dengan skor 3-2. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Kejuaraan U-19 AFC 2014 yang digelar di Myanmar pada Oktober 2014.

Anda tentu ingat arsitek yang membidani kesuksesan tersebut, ia adalah Indra Sjafri, pria kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang mulai dikenal publik sepak bola Indonesia sejak dirinya duduk sebagai pelatih Timnas U-19 Indonesia.

Sebelum dikenal kiprahnya sebagai pelatih Timnas U-19 Indra Syafri merupakan pemandu bakat PSSI, sejak tahun 2012, Indra kerap melakukan perjalanan ke seluruh pelosok daerah di Indonesia untuk menemukan bibit-bibit pesepakbola berbakat. Indra Sjafri percaya jika bibit-bibit pesepakbola muda berbakat tidak hanya ada di kota-kota besar, itulah yang mendasari kegiatan talent scouting yang dilakukan oleh Indra Sjafri ke berbagai daerah. Nama-nama seperti Yabes Roni, Evan Dimas, Ilham Udin dan Egy Maulana Vikri adalah para pemain sepak bola yang ‘ditemukan’ Indra Sjafri. Nama terakhir, Egy Maulana Vikri saat ini merumput di salah satu klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Kabar baiknya pelatih sepak bola kelahiran 2 Februari 1963 ini akan mendarat di Ciamis untuk memberikan materi pada acara Coaching Clinic yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Ciamis. Kendati demikian, Coach Indra Sjafri nampaknya akan beristirahat di salah satu hotel di kota Tasikmalaya mengingat penyedia akomodasi untuk Indra Sjafri yaitu Penerbit buku Erlangga selaku sponsor utama kegiatan telah menyiapkan segala sesuatunya di kota Tasikmalaya. Selain Penerbit Erlangga, Coaching Clinic bersama Indra Sjafri ini juga disponsori oleh Awapsi Kabupaten Ciamis, Rumah Makan Cobek Beti dan media partner Galuh ID.

Dikonfirmasi melalui ketua penyelenggara, Amir Kusmaya yang juga menjabat sebagai Sekjen Askab PSSI Ciamis, Coach Indra Sjafri diagendakan akan hadir di Lapang Sepakbola Birawi Kelurahan Maleber pada sore harinya guna menyaksikan jalannya pertandingan Kompetisi Sepakbola U-13 & U-15 Asosiasi PSSI Kabupaten Ciamis 2018.

Puncak acara yaitu Coaching Clinic Askab PSSI Ciamis akan diselenggarakan pada Minggu, 22 April 2018 di Gelanggang Galuh Taruna Ciamis. Anda, pegiat sepak bola Ciamis dan sekitarnya jangan lewatkan kesempatan ini, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti Coaching Clinic, jika belum terdaftar, Anda bisa langsung datang ke lokasi kegiatan karena Panitia menerima pendaftaran langsung mulai jam 07.30 sampai dengan 09.00 WIB. Jangan sampai terlambat dan jangan sampai Anda menyesal karena tidak mengikuti acara ini.

(K. Putu Latief) Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"