Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Coaching Clinic bersama Indra Sjafri yang dilaksanakan hari ini (22/4/2018) di Gelanggang Galuh Taruna yang diselenggarakan oleh Askab PSSI Ciamis bekerja sama dengan Penerbit Erlangga dihadiri oleh 240 peserta. Peserta berasal dari berbagai daerah, bukan cuma daerah sekitar Ciamis, tetapi juga berasal dari luar kabupaten Ciamis, diantaranya dari Tasikmalaya, Kuningan, Pemalang, hingga Indramayu. Peserta berasal dari komunitas dan praktisi sepak bola, seperti pelatih SSB dan guru olahraga.

Menurut Amir Kusmaya, ketua panitia acara ini, sebelumnya pernah diadakan acara serupa tetapi memanfaatkan narasumber lokal ditambah pelatih PSGC saat itu, Lukas Tumbuan.

Sepak bola yang merupakan olahraga rakyat dan memiliki penggemar yang banyak ini, kepelatihannya selama ini dilaksanakan secara otodidak oleh para pelatih berdasarkan pengalamannya bermain sepak bola yang kemudian di-estafetkan ke anak didiknya. Pola-pola pelatihan tersebut belum tentu sesuai dengan teori dasar sepak bola, pihak Askab PSSI Ciamis punya tanggung jawab moral untuk meluruskan hal tersebut sehingga didatangkan pelatih nasional, Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19. Dengan acara ini diharapkan peserta memahami teori dasar yang benar dengan berpedoman pada filosofi Grassroots Football sesuai referensi buku dari Indra Sjafri.

“Dengan diberi bekal yang benar mudah-mudahan anak didik yang dilatih para peserta punya skill dasar sejak dini, jadi ketika dewasa sudah tertata permainannya,” pungkas Amir Kusmaya.

(K.P Latief) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.