Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kembalinya Piala Indonesia akan melengkapi format turnamen federasi profesional yang di dalamnya terdapat peserta dari kompetisi profesional dan amatir. Klub kasta bawah punya kesempatan untuk menantang klub dari kasta atas di babak utama.

Setelah enam tahun istirahat, tahun 2012 menjadi tahun terakhir digelarnya Piala Indonesia. PSSI ingin kembali melaksanakan Piala Indonesia dengan tajuk Everyone Can Play. Maknanya adalah PSSI ingin kompetisi di mana semua orang dari kasta tertinggi sampai terendah bisa terlibat.

Awalnya Piala Indonesia direncanakan mulai April 2018, tetapi akhirnya diputuskan untuk digelar mulai 8 Mei 2018. Kompetisi bentukan PSSI ini akan melibatkan 128 klub dari Liga 1 hingga Liga 3.

Sebagaimana kita ketahui bahwa PSGC Ciamis akan ikut berpartisipasi dalam gelaran ini. PSGC akan memaksimalkan pemain-pemain lokalnya. Setelah sebelumnya mengadakan seleksi pemain, wajah-wajah baru akan menghiasi skuad Laskar Singa Cala Tahun 2018 ini.

Dalam surat yang diterbitkan PSSI kepada setiap manajemen klub tertanggal 23 April 2018, diberitahukan bahwa prosesi pengundian Piala Indonesia 2018 akan dilaksanakan pada hari selasa (01/05) secara live streaming.

Rencananya babak 128 besar dan 64 besar akan digelar dengan format single match. Sementara mulai dari 32 besar akan digelar dengan sistem kandang tandang. Dengan sistem tersebut, besar kemungkinan Piala Indonesia 2018 akan berakhir pada Desember 2018 atau Januari 2019.

(AR7) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.