Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Siapa sangka memancing udang galah di sungai Citanduy sejak dahulu menjadi primadona bagi para pemancing udang dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Sepanjang jalur sungai Citanduy dari wilayah Ciganjeng sampai ke Pamotan banyak berjejeran joran-joran pemancing udang galah. Selain memancing dari pinggiran sungai, ternyata banyak pula yang memancing menggunakan perahu rakit sewaan.

Serunya memancing udang galah di sungai Citanduy memiliki keunikan tersendiri. Sensasi memancing udang galah dapat ditemukan pada teknik atau cara memancing. Memancing udang galah perlu teknik khusus serta harus memiliki ketelitian dan perasaan dalam menarik joran pancing.

Ketika Galuh.Id menemui salah satu komunitas pemancing udang galah dari Banjarsari Kabupaten Ciamis (Selasa/1/5), Irman Permana menuturkan, “memancing udang galah di sungai Citanduy adalah Aktivitas rutinitas di setiap hari libur. Ini cara hiburan kami mengisi waktu libur kerja.”

Sigit menambahkan kepada Galuh.Id, “memancing udang galah sudah menjadi kegemaran favorit bagi kami. Di sini kami dapat melakukan hal yang jarang dilakukan oleh orang lain, seperti botram bersama di atas perahu, melihat pemandangan sungai, pepohonan dan sawah yang terbentang luas menghampar sepanjang jalur pemancingan. Kita akan dibahagiakan oleh candaan sesama pemancing udang galah, ketika salah seorang melakukan strike.”

Para pemancing ikan alam bebas bagi yang belum mencoba, silahkan mencoba dan nikmati keseruan memancing udang galah khas sungai Citanduy di Perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

(Yanyan Iskandar) GALUH ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.