Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS – Stadion Galuh Ciamis yang biasanya ramai didatangi warga jika ada pertandingan sepak bola, terutama pertandingan PSGC Ciamis, kini didatangi warga yang ingin berbuka puasa bersama. Pasalnya, Komunitas Sagaluh yang terdiri dari Tim Sagaluh FC dan komunitas FBI (Football Boots Indonesia) Galuh mengadakan acara Warung Sedekah Sagaluh selama bulan Ramadan ini. Konsepnya warga Ciamis dipersilahkan makan sepuasnya dan boleh membayar seikhlasnya. Hasil dari penjualan makanan itu pun tidak dinikmati oleh panitia begitu saja, tapi akan disedekahkan kepada lembaga/yayasan melalui BAZNAS Kabupaten Ciamis.

Menu makanan yang dijual pun beragam tiap hari, ini untuk menjaga pembeli agar tidak bosan. Dari pantauan Galuh ID, menu yang disediakan komunitas Sagaluh terdiri dari, nasi timbel, lauk pauk, sayur, tahu tempe, dan sambal lalab. Makanan sendiri berasal dari rumah makan khas Sunda yang sudah dikenal warga yakni RM Cobek Beti dan Saung Mirah Gapura. 70 porsi terjual, rencananya panitia akan menambah hingga 80 porsi untuk hari ini.

Ketika ditanya latar belakang diadakannya Warung Sedekah Sagaluh, Ketua Panitia Arie Noviarie, menerangkan, “berawal dari program Tim Sagaluh (Sagaluh FC, FBI Galuh), pertama silaturahmi antar insan sepakbola. Kedua sosial football yaitu memanfaatkan bulan suci ramadhan kita programkan untuk bakti sosialnya. Makanya kita bikin Warung Sedakah Sagaluh.”

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari ketiga Ramadan dan akan berlangsung selama bulan Ramadan ini didanai dari para anggota juga terdapat donatur yang membantu dan panitia menerima dana dari siapapun yang ingin menjadi donatur, “kita akan tampung dan Insya Alloh kita akan salurkan melalui kegiatan kita kepada mereka yang berhak.”

Arie Noviarie yang lebih dikenal dengan nama Arie Zumari kemudian menambahkan tentang pemilihan tempat untuk kegiatan Warung Sedekah Sagaluh, “karena kita tim sepakbola, jadi kita pilih Stadion Galuh karena identik dengan sepak bola.”

Jadi, di mana Anda akan berbuka puasa hari ini? Anda bisa mengajak keluarga, saudara atau teman Anda ke Stadion Galuh Ciamis karena di sana Anda bisa berbuka puasa sekaligus bersedekah.

(K. Putu Latief) Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini