Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS – Bagi pecinta musik rock di wilayah Priangan Timur, tentu tak asing dengan band rock yang satu ini. Digawangi Ari pada vokal, Noorman Subagja yang mengisi gitar, Yudi Panji pada bass, Riki Nelson drummer dan personil baru Mink yang dipercaya untuk memegang gitar bersama Noorman, Meatball, band rock asal Ciamis ini sudah lama malang melintang dari panggung ke panggung di wilayah Priangan Timur.

Prestasi puncak mereka adalah ketika dipercaya untuk bermain satu panggung bersama /riff dan band rock gaek Indonesia, God Bless di salah satu event musik yang diadakan di Banjar pada tahun 2017, pada saat itu Ari sang vokalis terpilih untuk berduet bersama Ahmad Albar, vokalis God Bless yang lebih dikenal sebagai legenda musik rock Indonesia. Begitu juga Noorman memainkan gitar bersama /riff di panggung yang sama.

Galuh ID berkesempatan untuk menyambangi Meatball di basecamp mereka di Studio Elazhar Guitar di Kawasan Yudanegara-Ciamis. Aroma kekeluargaan sangat terasa di sini, diakui oleh Ari sang vokalis, “kita sekarang sudah tidak lagi mencari tenar, lebih bersifat silaturahmi, kekeluargaan lah, kita berkumpul kadang membawa keluarga masing-masing.” Persahabatan yang mereka jalin sekian lama telah menguatkan loyalitas para personil Meatball. Hal ini terlihat juga dari aksi panggung mereka, terakhir kali Meatball menjadi band pengisi acara Night Road Race di Sirkuit Non Permanen Islamic Center pada 5 Mei 2018.

Galuh ID sempat menanyakan pemilihan aliran rock untuk Meatball, sebagai genre musik yang kurang populer untuk warga masyarakat Ciamis, Meatball bisa saja memilih aliran pop yang lebih masuk ke telinga setiap orang. Dijelaskan oleh Yudi, salah satu musisi senior Ciamis sekaligus bassis Meatball, mereka bermusik sesuai passion mereka. Masing-masing personil adalah penggemar musik rock, Noorman yang mengagumi R.E.D, Ari sang vokalis yang banyak terispirasi musik Van Hallen, Riki dan Mink yang menggemari Oedipus. Lebih lanjut Yudi menyebutkan jika musik itu adalah suara hati atau suara jiwa mereka dan musik rock punya segmentasi penggemar sendiri.

Ada cerita menarik ketika Galuh ID bertanya tentang pemilihan nama Meatball yang berarti bakso dalam bahasa Indonesia itu. Dengan bercanda Ari menjelaskan jika awalnya mereka nge-band tidak mencari popularitas, selain sebagai kesenangan, mereka berharap ‘dapat cewek’, “apa sih yang banyak disukai cewek-cewek? Ya bakso itu, nggak ada cewek yang nggak suka bakso kan?” Terang Ari.

Kini band rock yang sudah berdiri sejak tahun 2000 itu akan kembali mengeluarkan album menyusul kesuksesan album pertama mereka di tahun 2004. Yudi menerangkan jika album Meatball yang akan dirilis tahun 2018 ini berupa mini album yang terdiri dari 5 lagu.

Anda penasaran bagaimana aksi panggung Meatball? Meatball dijadwalkan mengisi event musik ngabuburit di Islamic Center pada hari minggu, 3 Juni 2015. Meatball akan membawakan lagu-lagu rock legendaris dari Led Zeppelin, Skid Row, Cranberries, dan beberapa lagu religi.

(K. Putu Latief) Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini