Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

CIAMIS – Petikan gitar Noorman dan Mink menggema sore itu di halaman Islamic Center Ciamis pada Minggu siang (3/5/2018), disusul gebukan drum dari Riki Nelson, putra asli Banjar yang bergabung bersama senior-seniornya di band yang terbentuk pada tahun 2000 ini. Lalu Ari sang vokalis melengking seirama dengan musik yang dimainkan personil Meatball lainnya. Meatball siang itu mengisi acara musik Hellprint yang diselenggarakan supermusic.id bersama band-band indie dari ibukota.

Kali ini mereka membawakan “Highway to Hell” dari band legendaris AC/DC. Pembawaan Ari yang santai membuat musik rock terdengar manis di telinga. Highway to Hell memang bukan termasuk jenis lagu rock yang keras, sehingga telinga mereka yang tidak akrab dengan musik rock bisa cukup menikmati lagu ini, apalagi dibawakan Ari yang bernyanyi tanpa beban.

Ari vokalis Meatball bersama Mink pada gitar 2

Hal yang menarik dari penampilan Meatball sore itu adalah pembawaan mereka yang seperti sedang bermain-main saja dengan musik, jika Anda menonton permainan musik mereka, Anda bisa melihatnya melalui Riki yang tampak tidak terlalu menghiraukan hingar bingar di sekelilingnya, Riki yang menggebuk drum sore itu cukup memejamkan mata dan meresapi lagu yang mereka bawakan.

BACA JUGA!

Lalu Yudi Panji yang memainkan bass, musisi senior Ciamis ini tampak konsentrasi dengan permainan bassnya tapi itu pun dilakukan dengan santai, seolah-olah jari jemari yang sedang memetik senar tersebut memang seharusnya sudah ada di sana dan mengeluarkan harmoni yang mengiringi musik Meatball.

Kiri: Yudi Panji pada bass dan Noorman Subagja pada gitar satu

Lepas dari AC/DC, Meatball lanjut dengan lagu kedua, kali ini lagu Skid Row berjudul “18 and Life” dibawakan Meatball dengan cukup apik. Sore itu konsep acaranya adalah ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa, sehingga Meatball yang beraliran rock membawakan lagu rock glam yang tidak terlalu berisik. Cara mereka memainkan musik dan pembawaan Ari sang vokalis mau tidak mau membuat penonton yang tidak terlalu akrab dengan musik rock menikmati penampilan Meatball. Sayangnya hanya dua lagu yang dibawakan Meatball sore itu. Galuh ID yang ikut menyaksikan Meatball bermain, berharap setidaknya 5 lagu rock glam bisa dimainkan oleh Meatball.

Diakui oleh Ari sang vokalis jika Meatball sudah tidak lagi mencari ketenaran, mereka bermain musik benar-benar untuk kesenangan. Mengutip Skid Row di lagunya 18 and Life, “your crime is time and life to go…” Kejahatanmu itu adalah waktu dan kehidupan terus berlalu. Personil Meatball boleh jadi terdiri dari musisi gaek Ciamis, hanya Riki Nelson sang drummer yang tampak junior, tapi hal itu bukan berarti mereka lupa untuk melanjutkan hidup sambil terus bersenang-senang lewat musik rock yang terus mereka mainkan.

Bagi Anda yang melewatkan permainan Meatball bisa dilihat di IG @meatball atau intip di: https://youtu.be/5SGWp6W0qCM

(K. Putu Latief) Galuh ID

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini