Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Nandi, pelajar lulusan SMAN 1 Kawali, Ciamis tahun 2018 yang sebelumnya dikenal sebagai Duta Hukum dan HAM sekaligus Duta Bahasa kini ditunjuk sebagai ketua Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH) se-Jawa Barat. Pemilihan Nandi sebagai Ketua ini seiring dengan Deklarasi Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM di halaman Gedung Sate pada 5 Juni 2018 yang diikuti oleh 2000 pelajar SMA/SMK/MK/LB sederajat.

Pada kesempatan itu dilantik juga kepengurusan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM se-Jawa Barat. Proses pemilihan pengurus ini sudah melalui serangkaian uji kemampuan dan pemilihan di tingkat Jawa Barat dan telah disahkan oleh Surat Keputusan Gubernur yang tidak terpisahkan dengan Surat Keputusan Gubernur pengesahan tim Sinergitas Kesadaran Hukum dan HAM Jawa Barat.

Berdasarkan SK Gubernur Jawa Barat tersebut pembentukan tim Sinergitas Kesadaran Hukum dan HAM Jawa barat ini merupakan langkah awal mewujudkan provinsi Jawa Barat yang maju bersama, sejahtera dalam pemantapan kepastian hukum sekaligus meningkatkan kedisiplinan pelajar Jawa Barat agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang sesat. Membangun kesadaran Hukum dalam meningkatkan karakter, budi pekerti, jujur, mandiri dan tanggung jawab bagi pelajar sebagai generasi muda yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan negara.

Adapun FPSH ini sudah berdiri di SMAN 27 Bandung dan digagas oleh Gubernur Ahmad Heryawan bersama Menteri Hukum dan HAM tahun 2012 dan telah menyebar di 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan yang kedua di Jawa Barat adalah Kabupaten Ciamis di SMAN 1 Kawali yang dibawa oleh Nandi hasil dari kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar.

Diakui oleh Nandi dipilihnya dirinya sebagai Ketua FPSH ini tak lepas dari dukungan moril dari orang tua, guru, dan teman-temannya. Pelajar Ciamis ini secara khusus berbicara tentang tanah kelahirannya, Ciamis yang kini sedang merayakan hari jadinya yang ke-376 tahun, ‚Äúselama kita masih bisa melihat dunia ini, kenapa tidak berusaha menjadi yang lebih baik dan terus berkarya? Dan saya mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Ciamis ke-376 tahun. Ini adalah kado terindah dari saya untuk Ciamis, walau tidak banyak yang tahu, saya akan terus mengharumkan Ciamis, menyebarkan virus positif dan membawa (nama) Ciamis kemanapun saya pergi,” ungkapnya.

Sumber: Press Realese Humas FPSH

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini