Ciamis- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan serentak pada Rabu, 27 Juni 2018 mempertemukan Herdiat-Yana dan Paslon Petahana Iing-Oih. Dari hasil Quick Count atau hitung cepat dari 96% suara yang masuk, 61,97 % suara dimenangkan oleh Herdiat Yana. Sementara sisanya 38,03% suara untuk Iing-Oih. Hal ini diterangkan oleh Fadli Fahri Fauzan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Menurut Fadli Fahri Fauzan dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny J.A hasil Quick Count ini tidak akan jauh berbeda dengan hasil real count dari KPUD nanti, karena dengan margin of error 1% kemungkinan selisih suara antara quick count dan real count ada di bawah satu persen.

Fadli lebih lanjut menerangkan jika hasil Quick Count yang dilakukan LSI saat ini, perolehan suara Herdiat-Yana melebihi perolehan suara Herdiat-Yana ketika survei LSI sebelumnya dimana Herdiat-Yana hanya unggul 53% saja. "Dibandingkan survei sebelumnya, ada perbedaan sekitar 5% suara yang diperoleh Herdiat-Yana sekarang ini." Terangnya.

(K. Putu Latief) Galuh ID

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini