CIAMIS-Iing Syam Arifien, Bupati Kabupaten Ciamis periode 2014-2019 yang mengikuti kontes Pilkada 2018 berpasangan dengan Oih Burhanuddin unggul di dua kecamatan. Hal ini dikemukakan dalam rilis Quick Count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang diselenggarakan di salah satu hotel di Ciamis, seusai gelaran Pilkada serentak pada Rabu (27/6/2018).

Fadli Fahri Fauzan salah satu peneliti LSI mengatakan jika dari 27 kecamatan yang ada di Ciamis, paslon petahana yang memiliki jargon Iing Dan Oih LAnjutkan (IDOLA) ini berhasil unggul di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sindangkasih dan Kecamatan Cidolog. Dari 97,20% suara sementara yang masuk, di Kecamatan Cidolog Idola unggul dengan perolehan suara 54,36% mengalahkan lawannya Herdiat-Yana yang hanya mendapat 45,64% suara. Hal ini tak jauh beda dengan Kecamatan Sindangkasih di mana Herdiat Yana hanya memenangkan suara di bawah angka 50%.

Dari pantauan Galuh ID ketika acara Kampanye Akbar kubu Idola di Lapangan Lokasana pada Sabtu (23/6/2018), ada 11 mobil berisi pendukung IDOLA yang mengikuti konvoi dari Kecamatan Cidolog menuju Lapangan Lokasana. Diakui oleh Amad Fauzi, salah satu pendukung Idola dari Kecamatan Cidolog yang ditemui Galuh ID di Lapangan Lokasana, dirinya sengaja datang dengan memgendarai motor sendiri dan datang lebih awal untuk menghindari kemacetan mengingat dari daerahnya ada 11 mobil berisi pendukung Idola yang mengikuti Kampanye Akbar tersebut.

Khusus untuk Kecamatan Sindangkasih, anggota DPRD dari PDIP, Yogi Permadi- sebagaimana ditulis di akun facebooknya- mengucapkan rasa terima-kasih kepada semua struktur partai, mulai dari PAC, RANTING dan Anak Ranting, tim gabungan, relawan dan seluruh masyarakat Sindangkasih yang menurutnya sudah berjalan bersama-sama sehingga pasangan yang mereka usung masih bisa berdiri tegak di Kecamatan Sindangkasih.

(K. Putu Latief) Galuh ID

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini