Jelang menghadapi Piala Indonesia 2018, PSGC Ciamis melakoni laga uji coba menghadapi Persikoban Kota Banjar Rabu (11/07/2018) di Stadion Galuh Ciamis.

Pertandingan babak pertama PSGC Ciamis unggul 3 gol. 2 gol Ganjar Kurniawan dan 1 gol pemain nomor punggung 10. Jalannya pertandingan 45 menit pertama, banyak peluang tercipta. Namun sayang finishing touch dari para pemain Laskar Singa Cala ini kurang baik.

Para pemain belum sepenuhnya bisa beradaptasi, hal ini terlihat bahwa anak asuh Heri Rafni Kotari ini masih banyak melakukan salah umpan. Koordinasi dari setiap lini belum berjalan dengan baik.

Pada jalannya 45 menit kedua, pemain berpengalaman seperti Arip Budiman, Ganjar Kurniawan, Aldi Imron dan Felkin ditarik keluar digantikan dengan wajah-wajah baru. Namun permainan PSGC Ciamis masih monoton tak jauh berbeda dengan babak pertama. Dengan permainan yang tak banyak berubah, justru pemain Persikoban dapat memperkecil kedudukan memanfaatkan kelengahan pemain PSGC. Persikoban mampu menceploskan 2 gol ke gawang PSGC Ciamis. Hingga Peluit babak kedua dibunyikan, skor 3 - 2 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Diakui oleh Coach Heri Rafni Kotari bahwa dari hasil pertandingan sore ini masih memerlukan evaluasi, "pertandingan sore ini PSGC lawan Persikoban Banjar untuk mengetahui sejauh mana kekuatan PSGC," tuturnya.

Ketika ditanya tentang program yang akan dilakukan untuk meningkatkan performa permainan PSGC, couch HRK mengatakan jika dirinya dan tim pelatih berusaha memanfaatkan waktu yang ada untuk menghadapi Piala Indonesia, tetapi pihaknya juga terus berusaha meningkatkan performa pemain untuk persiapan PSGC di Liga 3 karena target PSGC di Liga 3 adalah naik kasta kembali ke Liga 2.

(AR7) Ciamis-Galuh ID

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini