Kegiatan festival sepak bola usia 12 tahun "AMCB Holiday Cup 2018" yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juli 2018 di Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran berlangsung meriah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi liburan sekolah yang panjang. Selain itu juga untuk mengenalkan kepada masyarakat dan SSB lainnya, bahwa di Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran memiliki pembinaan sepak bola atau sekolah sepakbbola bernama AMCB ( Anak Muda CiBuluh) yang dapat memfasilitasi anak-anak usia SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK yang berminat untuk berlatih sepak bola di AMCB.

Sebanyak 26 Sekolah Sepak Bola (SSB) turut andil dalam festival sepakbola ini. Peserta tim sebagian besar berasal dari wilayah Kabupaten Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Kuningan, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan ditambah beberapa SSB dari Kabupaten Cilacap dan Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Ketua panitia, Yayan Rusyanto menuturkan, "nama kegiatan festival ini adalah AMCB Holiday Cup 2018. Tujuan diadakannya festival sepak bola usia 12 tahun adalah menjalin silaturahmi antar SSB/Bina Bola yang berada di Priangan Timur, Kabupaten Cilacap dan Banyumas Provinsi Jawa Tengah. Selain itu kegiatan mengenalkan kepada masyarakat Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, bahwa di desa Cibuluh memiliki pembinaan sepak bola. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, saya berharap dapat menumbuhkan hal positif bagi anak-anak maupun orang tua siswa untuk lebih percaya dan memberikan semangat agar dapat mengikuti latihan sepakbola di SSB AMCB."

Hasil dari kejuaraan festival sepak bola AMCB Holiday Cup 2018, adalah sebagai berikut:

1. SSB Buldozer Ciamis

2. SSB Belluze Rangga Jipang Sukaresik

3. Pemain terbaik diraih oleh Izmir dari Buldozer Ciamis.

(Yanyan Iskandar) Ciamis-Galuh ID

 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini