Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ciamis-Siapa yang tidak tahu dengan makanan Khas Ciamis, Galendo? Galendo merupakan makanan turun
-temurun khas Ciamis yang terus dicari para pecinta makanan.

Salah satu pelaku usaha galendo, H. Endut Rohadi saat wawancara eksklusif dengan Galuh id pada Minggu siang (28/07/2018) menjelaskan jika dirinya merupakan salah satu perintis yang memodifikasi galendo, usahanya itu sudah berdiri sejak tahun 1986.

H. Endut merintis usaha galendo tersebut berawal dari usahanya dagang kelapa. Dalam usahanya itu banyak kelapa yang tidak bisa dipasarkan, akhirnya timbul ide untuk membuat galendo dari kelapa yang tidak terjual tersebut.

“Alhamdulilah sampai saat ini berjalan walaupun usahanya pernah jatuh bangun sejak saat itu,” terang H. Endut.

Menurut H. Endut dengan banyaknya peminat makanan galendo sampai saat ini, dirinya merasa kewalahan karena banyak permintaan pasar yang membeludak. Bukan masalah bahan baku yang kurang, tapi kurangnya pegawai untuk memproduksi galendo tersebut membuatnya tak bisa memenuhi semua permintaan para peminat galendo.

“Sampai saat ini hampir 1000 butir kelapa yang saya pakai untuk membuat galendo dengan berbagai varian galendo yang saya modifikasi untuk menarik minat konsumen,” tuturnya.

H. Endut berharap untuk para pelaku usaha yang sampai saat ini memproduksi galendo khususnya di Kabupaten Ciamis, cobalah inovasi baru untuk memproduksi dengan menuangkan ide-ide kreatif agar galendo tersebut tidak sirna ditelan zaman, selain itu ia berharap agar anak muda Ciamis dapat mencintai produk Ciamis ini. “Galendo merupakan makanan ciri khas Ciamis yang harus kita lestarikan,” pungkasnya.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini