Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Musim kemarau yang terus-menerus terjadi menyebabkan 8 daerah di kabupaten Ciamis mengalami kekeringan, salah satunya adalah desa Neglasari, kecamatan Pamarican.

Dalam rangka meminimalisir dampak bencana kekeringan yang terjadi di wilayah kabupaten Ciamis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terjun langsung dalam pendistribusian air bersih kepada Masyarakat Neglasari, Pamarican.

“Tepatnya di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, kami mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di sana, airnya ditampung di tiap-tiap dusun,” ungkap Ani Supiani Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Ciamis, Senin (30/07/2018).

Ani menjelaskan bahwa yang disuplai adalah air bersih untuk 200 kepala keluarga yang berada di desa Neglasari, karena hampir 3 minggu ke belakang desa tersebut mengalami kekeringan.

Ani juga menerangkan tentang kendala dalam pendistribusian air yaitu akses jalan dan pengambilan isi ulang air yang cukup jauh. “Kurang lebih tiga minggu ke belakang, kendalanya akses jalan menuju desa cukup sulit dan isi ulang air kita ambil di PDAM Purwadadi,” terangnya.

Terakhir Ani menegaskan, selama musim kemarau terjadi, guna mengantisipasi kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Ciamis, pihaknya akan terus menyuplai air bersih ke daerah-daerah yang ada di Kabupaten Ciamis.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini