Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Liga Santri Nusantara Regional 3 Jawa Barat tahun ini dibuka oleh Walikota Tasikmalaya pada Jum’at (3/8/2018) di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya dan diikuti oleh 32 Klub dari berbagai pesantren yang berasal dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Pondok Pesantren (PP) Dar El Rahman Ciamis yang dimanajeri oleh Andang Irpan Sahara ikut ambil bagian dalam ajang tahunan tersebut. PP Dar El Rahman yang bermain di hari pertama pembukaan Liga Santri ini harus melawan PP Al Amin, Kota Tasikmalaya.

PP Dar El Rahman yang dimanajeri oleh Andang Irpan Sahara ikut ambil bagian dalam gelaran Liga Santri Nusantara 2018 Regional 3 Jawa Barat.

Waktu pertandingan yang hanya 2 x 30 menit dimanfaatkan dengan baik oleh tim PP Dar El Rahman. Sejak peluit wasit dibunyikan di babak pertama Dar El Rahman menekan lawan sehingga pada menit ke-2 babak pertama, sundulan kepala striker, Dodi HR berbuah gol pembuka. Skor 1-0 untuk keunggulan Dar El Rahman. Pada menit ke-7 Dar El Rahman melalui dribling ciamik pemain sayap kiri, Salman mampu menambah kedudukan menjadi 2-0.

PP Al Amin tidak diberi kesempatan untuk bisa mengembangkan permainan karena tekanan dari para pemain Dar El Rahman begitu ketat. Terbukti pada menit ke-14 melalui tendangan kaki kirinya gelandang serang, Yoga Yustian menambah skor menjadi 3-0. Berlanjut di menit ke-19 aksi sang kapten, Jeri Hermawan menghasilkan gol yang ciamik, skor berubah menjadi 4-0.

Di penghujung babak pertama, kecepatan si kecil mungil sayap kanan Rijal Acil menambah keunggulan Dar El Rahman menjadi 5-0. Disusul gol lainnya dari Salman sebagai gol penutup di babak pertama, kedudukan 6-0 untuk Dar El Rahman.

Pada babak kedua Dar El Rahman melakukan perubahan beberapa pemain. Hasilnya pada menit ke-34 si kidal Yoga Yustian mempersembahkan aksi individualnya sehingga menambah pundi-pundi gol menjadi 7-0 dan pada menit ke-37 sang kancil, Rijal Acil berhasil membobol gawang lawan sehingga skor berubah menjadi 8-0.

Pada menit ke-40 Dar El rahman sama sekali tidak memberi kesempatan kepada lawan. Pertandingan praktis menjadi setengah lapangan. Gol-gol indah pun tercipta, kali ini gol dipersembahkan oleh Yoga Yustian, skor 9-0.

Pada menit ke-45 pemain bernomor punggung 7, Valdi yang menggantikan Salman mencatatkan dirinya sebagai pemain yang haus gol dan sukses menambah skor menjadi 10-0. Pada menit ke-48, Asep SR menambah gol lagi, skor pun menjadi 11-0.

Pertandingan pembuka Liga Santri Nusantara Regional 3 Jawa Barat mempertemukan PP Dar El Rahman dengan PP Al Tasikmalaya pada Jum’at (3/8/2018) di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya.

Hujan gol kembali berlanjut, kali ini gol tercipta di menit ke-50 dan menit ke-55, dua gol penutup dipersembahkan oleh si mungil Rijal Acil. Skor akhir pada pertandingan pembuka Liga Santri Nusantara, Dar El Rahman membungkam PP Al amin Kota Tasikmalaya dengan skor 13-0 tanpa balas. Berikut adalah nama-nama pencetak gol dari PP Dar El Rahman:

Rijal Acil 4 gol
Yoga Yustian 3 gol
Salman 2 gol
Dodi HR 1 gol
Jeri Hermawan 1 gol
Asep SR 1 gol
Valdi 1 gol

Sang manajer Andang Irpan Sahara mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian anak-anak Dar El Rahman, “kemenangan ini harus dipertahankan karena Liga Santri Nusantara tahun ini menggunakan sistem gugur. Target kami juara pada tahun ini, karena sejak tahun 2015, 2016 dan 2017 Dar El Rahman selalu menjadi Runner Up Region 3 Jabar,” ujar politisi dari Partai Bulan Bintang ini.

(K. Putu Latief) Tasikmalaya-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini