Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Anda tentu pernah mendengar tentang ikan Louhan, ikan dengan ciri khas benjolan di kepala itu sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta ikan hias. Salah satu pebisnis yang bergerak di budidaya ikan Louhan, Ahmad Muharam , mampu menghasilkan Louhan yang banyak diikutkan di kontes-kontes ikan hias.

Ahmad Muharam yang beralamat di Jalan Pusspalubis nomor 22 RT 22, RW 10 Dusun Bangunsirna, kecamatan Baregbeg ini berhasil membudidayakan beberapa jenis ikan Louhan yang mampu menarik minat konsumen.

Ada 3 jenis Louhan hasil budidaya Ahmad Muharam, yaitu Super Red Dragon, Cencu Indonesia, dan Canpa Thailand dengan silangan Cencu Indonesia. Ikan Louhan hasil persilangan ini sudah dipasarkan sampai ke luar Jawa.

BACA JUGA!

Selain pebisnis Ikan Louhan, dirinya juga adalah pengurus komunitas Pecinta Ikan Louhan Galuh Ciamis. Komunitas ini memiliki program memberi edukasi kepada masyarakat bagaimana cara membudidayakan ikan Louhan. Hal itu diterangkan Ahmad Muharam saat disambangi di tempat budidaya ikan Louhan miliknya pada Senin siang (06/08/2018).

Lanjut Ahmad Muharam komunitas ikan Louhan Galuh Ciamis merupakan wadah organisasi yang menaungi para pecinta ikan Louhan Ciamis, “kegiatan yang selalu dilakukan oleh kami yaitu selalu berbagi informasi bagaimana cara merawat, membudidayakan, sampai bagaimana cara menghasilkan jenis Louhan yang berkualitas,” pungkasnya.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini