Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mahasiswa Universitas Galuh pada pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode ll Tahun akademik 2017/2018 resmi diberangkatkan ke 36 Desa yang ada di 4 Kecamatan di kabupaten Ciamis pada Selasa (7/08/2018). Empat kecamatan tersebut terdiri dari kecanatan Panawangan, Panjalu, Sukamantri, dan Cihaurbeuti.

Tema yang diusung pada KKN periode ll ini adalah Penguatan Pos Pemberdayaan Keluarga Dalam Rangka Meningkatkan Tarap Ekonomi Masyarakat Miskin di Kabupaten Ciamis. Menurut Dr.Yat Rospia sebanyak 850 mahasiswa Unigal menjadi peserta KKN yang berasal dari berbagai fakultas yang ada di universitas Galuh Mahasiswa dan akan berada di lapangan sejak tanggal 7 Agustus sampai dengan 7 September 2018. Para peserta juga didampingi oleh dosen yang bertugas menjadi pembimbing mahasiswa yang sedang KKN.

Dalam sambutannya di halaman pendopo kabupaten Ciamis, Rektor Universitas Galuh, Dr. Yat Rospia Brata, Msi menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN ini adalah bentuk kerja nyata dalam upaya Universitas Galuh untuk menyongkong pembangunan di Tatar Galuh.

Secara spesifik, mahasiswa Unigal peserta KKN diharapkan dapat menciptakan program-program yang akan memberikan dampak peningkatan taraf ekonomi seperti membentuk kelompok usaha mikro, membangun sinergi kelompok usaha yang bersinggungan langsung dengan masyarakat miskin di desa melalui posdaya.

Posdaya ini adalah wadah yang sudah diciptakan oleh Unigal untuk sinergitas antara pemberdayaan masyarakat dengan hasil riset dari mahasiswa dan dosen. Sehingga hasil riset tersebut bisa langsung diimplementasikan sehingga terasa manfaatnya bagi masyarakat.

“Ke depannya hasil riset mahasiswa dan dosen tidak hanya memenuhi rak-rak di perpustakaan untuk dibaca dan dijadikan referensi saja, tetapi bisa dirasakan kemaslahatannya bagi masyarakat,” ungkap rektor Universitas Galuh.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini