Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pesta Patok atau Festival Ternak dan Ikan tingkat kabupaten Ciamis tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 7 Agustus sampai dengan 8 Agustus 2018 di desa Saguling kecamatan Baregbeg. Pesta Patok tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut ‘hajat’ peternak dalam menghadapi Hari Raya Kurban. Animo masyarakat pun sangat tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang ke pesta Patok tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis H.Iing Syam Arifin mengungkapkan rasa keprihatinannya dengan popularitas Ayam Sentul Khas Ciamis yang lebih terkenal di daerah lain seperti Kalimantan dan Bogor dibandingkan di Ciamis sendiri, padahal ayam sentul ini merupakan salah satu ternak unggal lokal yang potensial.

“Dalam hal ini harus kita pertahankan kelestariannya bahkan perlu ditingkatkan lagi produktivitasnya melalui pemberdayaan masyarakat sebagai kebanggaan masyarakat Ciamis, agar dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan khususnya pelaku usaha peternak dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

H. Iing Syam Arifin juga menjelaskan jika warga kabupaten Ciamis juga perlu berbangga karena sampai saat ini kabupaten Ciamis masih dikenal sebagai sentra ayam ras pedaging terbesar se-Jawa Barat dengan populasi rata-rata 14 juta ekor per siklus. Hal ini tentu saja menjadi kabar yang menggembirakan karena peternak Ciamis mampu memenuhi kebutuhan daerah bahkan surplus hingga bisa menjual ayam pedaging ke luar daerah.

(Fahmi) Ciamis-Galuh ID

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini