Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Galuh ID – KKN Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Galuh berusaha mengeksplorasi potensi wisata alam di desa Pasir Tamiang, kecamatan Cihaurbeuti, kabupaten Ciamis. Di desa Pasir Tamiang tersebut terdapat Air Terjun yang disebut Curug Pancasona. Jarak yang ditempuh untuk menuju lokasi Curug Pancasona tersebut dari POM Bensin Cihaurbeuti yang berada di jalan provinsi, kurang lebih 2 km. Curug Pancasona di desa Pasir Tamiang ini belum terekspos ke luar.

Linda Kalinda, mahasiswi Universitas Galuh yang juga peserta KKN menjelaskan potensi wisata alam Curug Pancasona yang ada di desa Pasir Tamiang, kecamatan Cihaurbeuti ini yang masih alami. Hanya saja perjalanan menuju lokasi yang jauh dengan kondisi jalan yang curam menyebabkan masih banyak orang yang belum tahu dengan potensi alam yang sangat bagus ini. Air terjun yang jernih dengan pemandangan alam yang asri merupakan daya tarik tersendiri dari Curug Pancasona.

BACA JUGA!

“Semoga kedepannya Curug Pancasona bisa diangkat menjadi potensi wisata bagi desa Pasir Tamiang dan bisa terekspos keluar sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat sekitar,” pungkas Linda.

(Fahmi)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini