Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Galuh ID- Turut andilnya komunitas goweser sepeda Banjarsari Kabupaten Ciamis pada Jambore Nasional Mountain Terrain Bike Federal Indonesia (MTBFI) Ke-4 yang dilaksanakan di Jakarta dan Bogor 8-10 September 2018 kemarin, membuktikan bahwa olahraga bersepeda sedang nge-trend saat ini. Sebanyak 3.000 peserta turut andil pada Jambore Nasional MTBFI 2018.

Etape pertama, kegiatan awal dimulai dari titik lapang Monumen Nasional (Monas) menuju patung Arjuna Wiwaha melewati jalan MH. Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Trunojaya, Prapanca Jaya, TB Simatupang, Adiaksa Raya, Cireundeu Raya dan berakhir di Jalan Pondok Cabe Raya.

Etape kedua, perjalanan dilanjutkan menuju Jalan R.E Martadinata (Perempatan Gaplek), Pasar Parung, Telaga Kahuripan, Jalan Anggrek dan beristirahat di masjid dan berakhir di sekretariat MTBFI untuk melakukan solat, istirahat dan makan.

BACA JUGA!

Etape Ketiga dari MTBFI menuju jalan Ranca Bungur, Jalan Cagak, Jalan Ciampea, Jalan Cibadak, Jalan Leuwiliang, Jalang Bojong Rangkas, Cicadas dan Finish di Gunung Bunder Bogor.

Ketua rombongan Fedbas, H. Cengceng menuturkan, “Sebayak 24 orang diberangkatkan untuk berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional MTBFI 2018. Kami berangkat dari Banjarsari hari Jum’at sore (7/9) dan tiba pada hari Sabtu (8/9) sekitar pukul 04.00 WIB. Rombongan mulai berkumpul di Monas sekitar pukul 08.00WIB.”

Tujuan Federal Banjarsari (Fedbas) mengikuti event MTBFI 2018 Jakarta-Bogor selain sebagai sarana hiburan, juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota agar dapat menggali emosional secara lebih mendalam, sehingga diharapkan Fedbas Banjarsari dapat lebih menyentuh kalangan pencinta sepeda federal di Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Sementara Sofwan Eqi menjelaskan jika Pengalaman touring di MTBFI 2018 memilii suasana yang berbeda dengan Jambore sebelumnya, riuh ramai terasa kental saat seluruh goweser mulai bergerak mengikuti alur etape yang ditentukan.

“Saat di etape pertama, saya sudah merasakan perbedaan yang sangat luar biasa. Pemandangan berbeda, nampak jelas karakteristik kota Jakarta dengan gedung menjulang tinggi berderet sepanjang jalur di etape pertama. Pada etape kedua dan ketiga saya kembali disuguhi pemandangan alam yang sangat luar biasa di sepanjang jalur Jakarta-Bogor. Dengan cuaca sejuk, jalur yang bersahabat membuat saya ingin kembali mengikuti touring bersama Fedbas di Jambore Nasional MTBFI berikutnya,” pungkas Sofwan Eqi.

(Yanyan Iskandar)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini