Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ciamis, Galuh ID – Senin malam (17/09/2018) sebuah postingan yang menggambarkan kebakaran di Gunung Syawal, Kawali, Ciamis menjadi viral di media sosial. Postingan itu pun sempat dibagikan oleh salah satu anggota DPRD Ciamis dilengkapi dengan poto dan video.

Benarkah telah terjadi kebakaran di Gunung Syawal pada Senin malam? Dari hasil penelusuran Galuh ID, foto yang diberi caption ‘kebakaran di Gunung Syawal’ merupakan foto yang berasal dari google image.

Diketahui kemudian jika kebakaran bukan terjadi di hutan Gunung Syawal, menurut hasil assesment BPBD Kabupaten Ciamis, kebakaran terjadi di lahan milik warga pada Senin (17/09/2018), api mulai menyebar pada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA!

Lokasi kebakaran diketahui di Blok Cinyusu Pereng desa Sukakerta, kecamatan Panumbangan, kabupaten Ciamis. Api berasal dari pembakaran rumput yang dilakukan oleh warga, musim kemarau dengan angin yang kencang memudahkan api menyebar. Akibatnya lahan warga seluas kurang lebih 200 m dan pohon bambu kurang lebih 2000 batang musnah terbakar api.

Pemadaman kemudian dilakukan oleh aparat setempat dibantu warga dengan alat seadanya tanpa air. Lahan yang terbakar berada 1,5 km dari pemukiman warga dan jauh dari sumber air hingga menyulitkan pemadaman api.

(K. Putu Latief)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini