Ciamis, Galuh.ID – Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi tampak terparkir bersama mobil-mobil Dinas dari berbagai instansi di depan Gedung Islamic Center pada Jum’at pagi (26/10/2018). Rupanya Ciamis menjadi salah satu kota yang dikunjungi lembaga anti rasuah ini.

Menurut Dony Mariantono, Kasatgas Unit Kampanye KPK, Bus KPK Jelajah Negeri ini mendatangi 10 kota dan kabupaten di Indonesia.10 kota tersebut adalah Kabupaten Indramayu, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Klaten, Magelang, Purbalingga, Ciamis dan Bandung.

“Dalam bus ini masyarakat bisa belajar mengenai antikorupsi, informasi tentang kasus korupsi. Bisa nonton bareng juga dengan para pelajar. Kita juga akan Stadium General di kampus Universitas Galuh,” ujarnya.

BACA JUGA!

Diketahui Bus KPK akan hadir 3 hari di Ciamis mulai Jum’at hingga Minggu (28/10/2018). Masyarakat dipersilakan untuk datang menyambangi Bus KPK ini. Khusus pada hari Minggu, Bus KPK akan hadir di Car Free Day Ciamis.

Menurut Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, hal ini merupakan kesempatan langka, karena tidak semua daerah bisa dikunjungi Bus KPK Jelajah Negeri ini.

“Harapannya, bagi jajaran pemerintah dan masyarakat paham tentang korupsi. Mendidik anak-anak bahwa korupsi bagian dari merusak masa depan mereka. Mudah-mudah jangan terjadi di Ciamis,” pungkasnya.

(K.P Latief)

 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini