Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ciamis, Galuh.ID – Kabupaten Ciamis akhir-akhir ini diguyur hujan. Sehingga diperlukan kewaspadaan dan antisipasi terjadinya bencana seperti longsor dan banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Ciamis telah melakukan Rapat Kordinasi untuk antisipasi menghadapi musim hujan di Kabupaten Ciamis. Ani Supiani, Kabid Kedaruratan dan Logistik mengungkapkan dari hasil Rakor tersebut warga dimohon untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Tak lama dari Rakor tersebut bencana longsor terjadi di desa Bunter Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis. Hasil laporan dari kepala desa Bunter, kecamatan Sukadana, Karso Rahman membenarkan terjadinya longsor sungai Cigebud pada Senin (5/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Panjang longsor di Sungai Cigebud 10 meter dan lebar sungai 3 meter.

BACA JUGA!

Dampak dari longsor tersebut adalah sekitar aliran air ke 50 Hektar sawah terhenti akibat sungai Cigebud yang tertutup tanah longsor.

“Yang terkena langsung akibat longsor ada sekitar 4 bata sawah rusak parah sehingga padi yang sedang mulai mekar hancur,” terangnya.

Karso sudah melaporkan kejadian longsor ini ke tingkat kabupaten dan berharap ada bantuan untuk perbaikan.

“Untuk saat ini yang dilakukan masyarakat bergotong royong sedikit memperbaiki dengan seadanya agar air bisa mengalir ke sawah masyarakat. Sungai ini sangat diperlukan oleh masyarakat untuk kebutuhan air mengairi sawah masyarakat,” pungkasnya.

(Arul)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini