Kabar Ciamis

Angkot ber-AC Siap ‘Ramaikan’ Jalanan di Ciamis

CIAMIS , galuh.id – Organda Ciamis menggagas angkot ber-AC (Air Conditioner), hal ini disambut baik oleh pengusaha angkutan umum di Kabupaten Ciamis. Gagasan angkot ber-AC ini muncul dengan tujuan membuat nyaman masyarakat pengguna angkot, sehingga penumpang angkot tidak lagi merasa kepanasan.

Tatang Aceng Kendar, salah satu pengusaha angkutan umum di Ciamis mengatakan transportasi angkot butuh inovasi agar masyarakat betah menggunakan angkot untuk aktifitasnya. Salah satunya adalah AC. Bukan hanya AC, Tatang menyebutkan ke depannya bisa jadi angkot harus dilengkapi dengan jaringan internet atau Wifi.

“Memang sudah menjadi suatu kebutuhan, adanya inovasi supaya tidak ketinggalan jaman,” ujar pengusaha angkutan Aladin saat ditemui di kantornya pada Kamis (3/1/2019).

Tatang menyatakan sudah siap memasang AC di angkotnya. Tidak tanggung-tanggung Tatang sedang mempersiapkan angkot khusus yang pintunya dapat ditutup agar bisa dipasang AC, angkot ini tentu berbeda dengan angkot biasa.

Tatang juga punya misi untuk menarik kembali para siswa sekolah di Ciamis yang menggunakan sepeda motor agar kembali menggunakan angkot yang aman dan nyaman.

“Anak sekolah bisa dengan nyaman naik angkot yang ada AC-nya. Kalau naik motor kan belum waktunya, belum cukup umur,” kata Tatang.

Tatang berharap Organda bisa segera mengeluarkan tarif angkot ber-AC di tahun 2019 ini, agar ia bisa segera meluncurkan angkot ber-AC tersebut.

“Untuk masalah tarif pasti ada perbedaan dengan angkot biasa, tapi itu tergantung dari Organda. Kami menunggu pembahasan Organda seperti apa, karena yang menentukan tarif angkutan itu Organda sesuai pertimbangan yang ada,” ujarnya.

Senada dengan Tatang, Sekretaris Organda Ciamis Ekky Brata Kusumah membenarkan bahwa Organda sudah lama menggagas ide angkot ber-AC. Menurut Tatang saat ini gagasan angkot Ber-AC sedang dalam pembahasan di internal Organda.

“Masih dibahas, terutama untuk tarif dan sebagainya, mudah-mudahan secepatnya terlaksana,” pungkasnya.

(Arul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Dibaca

Sebuah portal web berita menulis artikel daring di Seluruh Lingkungan Tatar Galuh Ciamis. Awal terbentuk, berkat sekelompok pemuda ciamis yang berinisiatif untuk memberikan berita serta informasi dengan ulasan yg professional, valid, faktual

Copyright © 2019 Custom Theme by ABAH, powered by Wordpress.

To Top