Pendidikan

Ultah Ke-10 Tahun Yayasan Al Mu’minin Ciamis Berkomitmen Lahirkan Generasi Milenial Islami

Ciamis, galuh.id – Yayasan Al Mu’minin Ciamis yang bergerak di bidang pendidikan memiliki beberapa tingkatan sekolah seperti Kelompok Bermain (KOBER), Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Iibtidaiyah (MI) yang terletak di jalan jendral Sudirman No ,170, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Yayasan Al Mu’minin saat ini sudah berumur 10 tahun. Dengan tema “Melalui Budaya Literasi Kita Tingkatkan Kualitas Karakter dan Kompetisi di Era Milenial”, Yayasan Al Mu’minin menggelar rangkaian acara ulang tahun yang ke-10 dimulai dari tanggal 9-12 Januari 2019.

Salah satu acara yang digelar Yayasan Al Mu’minin adalah karnaval yang dilakukan di Masjid Agung Ciamis yang diikuti oleh semua siswa dan orang tua siswa, selain itu ada bazar amal yang diselenggarakan di sekolah Yayasan Almu’minin, Sabtu (12/01/2019).

Para siswa dan orang tua siswa saat mengikuti karnaval yang di mulai dari masjid Agung Ciamis menuju sekolah Yayasan Al Mu’minin di Sindangrasa Ciamis

Dari pantauan tim galuh.id para siswa dan orang tua siswa beserta guru-guru Al Muminin tampak bersemangat mengikuti karnaval dan berbagai acara yang diselenggarakan di Sekolah Al Mu’minin.

Salah satu rangkaian yaitu bazar amal yang di lakukan oleh orang tua siswa di halaman sekolah Al Mu’minin

Ir. Dian Heri Sofian selaku ketua Yayasan Al Mu’minin dalam wawancaranya menyampaikan bahwa usia Yayasan yang sudah 10 tahun ini merupakan momen untuk bisa lebih dewasa.

“Kami semakin bersemangat dalam memajukan Yayasan ini karena semakin banyak yang mendukung dari berbagai kalangan misalnya dari Kementerian Agama, Kabupaten Ciamis yang sangat mensupport, perusahaan perbankan dan perusahaan lainnya yang selalu mensupport ke Yayasan kami,” ujarnya.

Pertunjukan siswa Al Mu’minin pada saat perayaan Ultah Ke 10 Yayasan Al Mu’minin di halaman Aula sekolah

Dian juga berharap ke depan yayasan Al Muminin bisa lebih maju dan berkembang sehingga mampu melahirkan generasi muda milenial yang islami.

“Tidak mustahil ke depan bisa sampai Yayasan Al Mu’minin ada Madrasah Tsanawiah, Madrasah Aliyah bahkan ada perguruan tingginya,” paparnya.

Agung Hermawan, salah seorang orang tua siswa ketika diwawancara mengucapkan selamat buat Yayasan Al Muminin Ciamis yang ke-10 tahun dan berharap Yayasan Al Muminin makin maju dan sukses.

“Kenapa kami menyekolahkan anak kami ke Al Mu’minin karena di sekolah ini beda dengan sekolah lain, bedanya disini bener-bener mengasah anak sesuai dengan keunggulannya masing-masing anak sehingga timbul anak yang berkarakter,” kata Agung.

(Arul)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paling Dibaca

Sebuah portal web berita menulis artikel daring di Seluruh Lingkungan Tatar Galuh Ciamis. Awal terbentuk, berkat sekelompok pemuda ciamis yang berinisiatif untuk memberikan berita serta informasi dengan ulasan yg professional, valid, faktual

Copyright © 2019 Custom Theme by ABAH, powered by Wordpress.

To Top