Foto: Ilustrasi

Viral, Galuh.id – Anda mungkin berpikir bahwa sepasang suami istri bercerai karena alasan yang serius seperti perselingkuhan atau pertengkaran yang terus menerus, tetapi terkadang suami istri memutuskan untuk bercerai karena alasan-alasan yang aneh dan tidak masuk akal. Seperti dilansir dari Brightside berikut alasan-alasan aneh penyebab perceraian yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia:

Piring-piring Kotor

Seberapa sering Anda bertengkar dengan pasangan Anda karena piring-piring kotor yang Anda tinggalkan begitu saja? Anda mungkin tidak bisa membayangkan kejadian yang menimpa Matthew Fray, Kontributor Huffingpost New York ini diceraikan oleh istrinya karena dia kerap meninggalkan piring ataupun gelas-gelas kotor begitu saja.

“Setiap kali dia berjalan menuju dapur dan menemukan gelas kotor di sana, dia akan berjalan keluar dan mengakhiri perkawinan kami. Aku tidak tahu ini akan benar-benar terjadi,” kata Matt.

Nama Panggilan di Telepon

Pada tahun 2009, seorang wanita dari Arab Saudi memutuskan bercerai dengan suaminya setelah mengetahui suaminya menyimpan nomor teleponnya dengan nama Guantanamo. Guantanamo merupakan nama penjara di Amerika Serikat. Sang suami telah menjelaskan bahwa hal tersebut hanya sebuah gurauan, tetapi si istri sudah terlanjur marah dan memutuskan berpisah dengan suami yang telah menikahinya selama 17 tahun.

Media Sosial

Kita mungkin banyak menghabiskan waktu di Media Sosial, tetapi terkadang orang-orang menjadi tak masuk akal ketika menggunakan Media Sosial. Sebut saja seorang wanita di India yang memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, karena suaminya tidak mengganti Status Hubungannya menjadi ‘Menikah’ di Facebook.

Mengabaikan Pesan dari Pasangan

Sebaiknya Anda berpikir ulang jika akan mengabaikan pesan dari pasangan, karena mungkin saja hal tersebut bisa dijadikan bukti di pengadilan. Seorang wanita asal Taiwan bernama Lin memutuskan bercerai setelah suaminya mengabaikan pesan darinya. Pesan dari Lin hanya di-read saja oleh sang suami, tetapi tidak dibalas. Hal tersebut dijadikan bukti di pengadilan oleh Lin ketika dia menggugat perceraian dari suaminya. Bukti tersebut membuat hakim mengabulkan gugatan Lin yang telah 5 tahun menikah dengan suaminya tersebut.

Make Up

Beberapa hari setelah pernikahan, seorang laki-laki Arab menceraikan istrinya setelah melihatnya tanpa make up. Lelaki berumur 34 tahun tersebut mengatakan istrinya tidak secantik ketika masih memakai riasan pengantin. Laki-laki itu menuduh istrinya yang berusia 28 tahun tersebut memakai terlalu banyak riasan, termasuk memakai bulu mata palsu sehingga terlihat jauh berbeda dengan wajah aslinya.

Beda Pilihan Politik

Setelah 22 tahun bersama, seorang wanita asal California memutuskan untuk bercerai dengan suaminya ketika mengetahui suaminya memilih Donald Trump, presiden Amerika Serikat dari Partai Republik yang kontroversial. Gayle McCormick, wanita tersebut mengatakan dia merasa dihianati, “aku merasa seperti ditipu oleh diri sendiri. Ini adalah kejujuran diantara kami yang tidak bisa aku hadapi sebelumnya,” kata dia.

“Aku sadar aku sudah cukup lama hidup untuk menerima sesuatu yang tidak akan bisa aku terima ketika aku masih lebih muda,” kata Gayle McCormick.

Anda punya kisah tentang alasan-alasan aneh penyebab perceraian? Atau pernah mengalami diceraikan karena alasan aneh dan tidak masuk akal? Silakan tulis di kolom komentar!

(K. Putu Latief)

loading...
 
 
"menulis untuk kebahagiaan dan mengedit untuk kepuasan"

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

2 × two =