oleh

Akhirnya Menang, Persib Bandung Bisa Lega

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung sukses mengakhiri puasa kemenangan setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. Hasil ini memberikan kelegaan pada Maung Bandung.

Melakoni laga Liga 1 pekan ke-32 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/12/2019) malam, satu-satunya gol kemenangan Persib dicetak oleh Ghozali Siregar pada menit ke-41.

Kemenangan ini menandai kemenangan pertama Persib dalam empat pertandingan terakhir. Alhasil, Persib naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 setelah mengumpulkan 45 poin.

“Selamat untuk semua pemain dan tentu saja untuk seluruh tim. Karena target tiga poin kami dalam setiap pertandingan bisa terealisasi malam ini,” kata Robert, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dalam laga yang berlangsung sebelum adzan maghrib WIB tersebut, Persib sejatinya lebih banyak bertahan. Hal itu tentunya tak lepas karena Maung Bandung mampu unggul 0-1.

Sehingga mereka berusaha mempertahankan keunggulannya mati-matian, hal ini dikarenakan Borneo FC terus berusaha mencetak gol dari berbagai arah, tapi hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

“Kalian tahu, datang ke kandang Borneo adalah pertandingan away yang sangat berat di Indonesia. Banyak sekali penyerang Borneo yang punya kemampuan bagus,” ucapnya.

Sementara itu penjaga gawang Persib, I Made Wirawan menilai, kemenangan 1-0 atas Borneo FC tersebut tidak diraih dengan mudah, hal ini berkat kerja keras seluruh pemain yang berbuah tiga poin.

“Kami sangat bersyukur bisa meraih kemenangan ini sesuai target. Kemarin memang sudah ditegaskan, kami datang ke sini untuk tiga poin,” ungkap made yang dipertandingan kontra Borneo dipercaya menjadi kapten tim.

Made pun menyatakan bahwa lawannya yakni Borneo FC memiliki sejumlah peluang yang berpotensi menjadi gol ke gawangnya, namun berkat kesigapan dua bek tengah Indra Mustafa dan Nick Kuipers menjadi kunci kemenangan.

Salah satu penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh kiper I Made Wirawan terjadi pada menit ke-89. Ia mampu menghalau sepakan keras dari penyerang Borneo FC Sultan Samma dari dalam kotak penalti.

“Hari ini pertandingan yang cukup berat. Berat bagi kami dan lawan juga. Permainan juga terbuka dan saling menyerang,” ujarnya. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA