Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

Babak 8 Besar Grup B Liga 2 2019: Persik & Persita Lolos ke Semifinal

Info Liga 2, galuh.id – Sejumlah tim Liga 2 telah menyelesaikan babak 8 besar pada Senin (18/11/19). Hadirnya pertandingan hari ini pun membuat klasemen babak 8 besar Liga 2 2018 mengalami perubahan.

Seperti yang diketahui, babak 8 besar Liga 2 2019 hari ini memainkan dua pertandingan terakhir di Grup B. Dua laga tersebut adalah PSMS Medan vs Persita Tangerang dan Persik Kediri vs Martapura FC.

Hasilnya, Persik Kediri dan Persita Tangerang pun sukses mendapatkan tambahan poin sekaligus memastikan diri lolos ke babak semfinal Liga 2 2019.

Persik Kediri dan Persita pun nantinya akan menghadapi dua tim teratas Grup A babak 8 besar Liga 2, yang sudah terlebih dulu mendapatkan tiket ke babak semifinal.

Persita Tangerang mengunci tiket semifinal setelah menang 2-1 atas PSMS Medan pada laga terakhir Grup B delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, Persik Kediri bermain imbang kontra Martapura FC dengan skor 0-0 pada laga di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Senin (18/11/2019).

Meski imbang, Persik Kediri tetap lolos ke semifinal karena berhasil mengumpulkan 5 poin pada klasemen akhir, terpaut satu angka dengan Persita Tangerang yang menjadi juara Grup B.

Empat tim dari dua pulau berbeda berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2 2019. Babak empat besar ini akan digelar dengan sistem gugur.

Keempat tim tersebut ialah Persiraja, Sriwijaya FC, Persik Kediri dan Persita Tangerang. Dari Grup A Persiraja, wakil Pulau Sumatera, lolos ke semifinal ditemani Sriwijaya FC. Persik Kediri, wakil Pulau Jawa, menemani Persita Tangerang dari Grup B.

Sesuai regulasi, pada babak semifinal nanti, Persita akan berjumpa dengan runner up Grup A, Sriwijaya FC. Sedangkan, Persik akan melawan juara grup A, Persiraja Banda Aceh.

Nantinya, tiga besar dari para semifinalis Liga 2 2019 ini akan menjadi tim yang naik ke kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1, pada musim 2020. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Bursa Transfer Liga 2 2020 Mulai Ramai, Ferdinand Sinaga Gabung PSMS Medan

Info Liga 2, galuh.id - Bursa transfer Liga 2 2020 saat musim kompetisi di Indonesia belum kembali berlanjut usai dihentikan sementara karena...

Format Liga 2 Akan Berubah, PSMS Medan dan Sriwijaya FC Beri Usulan

Info Liga 2, galuh.id - Format Liga 2 akan berubah. PSSI dan Operator Liga (PT LIB) telah mengemukakan bahwa kompetisi sepak bola...

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...