Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Bawaslu Ciamis Apresiasi Jurnalis Lewat Media Gathering

Ciamis, galuh.id – Kinerja Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ciamis bisa sukses dalam pengawasan Pemilu tak lepas dari kontribusi media massa.

Tanpa dukungan media massa, masyarakat tidak akan tahu bagaimana kinerja Bawaslu dalam menangani berbagai pelanggaran Pemilu.

Demikian ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, dalam acara Media Gathering, Minggu, (17/11/2019), di Hotel Tyara Plaza.

Menurut Uce, sebagai bentuk rasa syukur atas terselenggaranya Pilkada Ciamis 2018 dan Pemilu 2019 yang berjalan lancar di Kabupaten Ciamis, Bawaslu Kabupaten Ciamis menggelar Media Gathering untuk membangun sinergi dengan sahabat media.

“Melalui Media Gathering diharapkan akan lebih mempererat kemitraan antara jurnalis dengan Bawaslu yang selama ini sudah terjalin baik.

Kami akan terus membangun sinergitas dengan para jurnalis yang selama ini sangat berperan dalam mambantu tugas-tugas kami selama proses Pilkada dan Pemilu 2019.

Berkat dukungan media massa, salah satu tujuan Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu terwujud,” kata Uce.

Menurut Uce, keberhasilan diraihnya Bawaslu Award 2019 oleh Bawaslu Kabupaten Ciamis dalam kategori Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik Pertama Tingkat Kabupaten/Kota yang diterimanya di The Kasablanka Hall, Jalan Casablanca, Jakarta Selatan itu juga tidak terlepas dari peran media yang ada di Ciamis.

“Kami ingin terus menjalin sinergisitas dengan media massa cetak, online dan elektronik di Kabupaten Ciamis. Jurnalis adalah penyelamat demokrasi dalam konteks Pemilu,” ujar Uce. (Maisyara/Galuh.id)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Adaptasi Kebiasaan Baru, Pengendara Motor di Ciamis Wajib Jaga Jarak

Berita Ciamis, galuh.id -Di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pengendara motor di Ciamis harus jaga jarak ketika berhenti di lampu merah. Hal...

Warga Sambut Baik Pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga sambut baik dengan pembukaan Jalan Lingkar Selatan Ciamis untuk kendaraan angkutan barang yang menuju Jawa Tengah.

Pemkab Ciamis Usulkan 3 Hutan Konservasi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Ciamis mengusulkan 3 hutan konservasi, di antaranya Suaka Margasatwa (SM) Gunung Sawal, Gunung Geger Bentang...

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...