oleh

Bawaslu Jabar: Kantor Bawaslu Ciamis Terbaik di Jawa Barat

 
 

Ciamis, galuh.id –  Abdullah Dahlan, ketua Bawaslu Jawa Barat menyampaikan apresiasi pada Bawaslu Kabupaten Ciamis. Abdullah mengatakan Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis merupakan kantor terbaik di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan pada acara gunting pita penyerahan kantor Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Ciamis oleh Pemda Ciamis kepada Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/02/2019).

Penyerahan kantor Bawaslu Ciamis dilakukan oleh Pemda Ciamis yang diwakili Kabag Umum, Rudi. Kantor Bawaslu Ciamis yang sekarang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ciamis ini kemudian diresmikan oleh Bawaslu Jawa Barat.

Awalnya bangunan yang kini ditempati Bawaslu Ciamis diperuntukkan sebagai wisma atlet, karena jarang dipakai dan Bawaslu belum memiliki kantor tetap, maka Pemda Ciamis menyerahkannya pada Bawaslu Ciamis untuk dijadikan sebagai kantor.

“Kantor Bawaslu Ciamis ini paling representatif dan terbaik di Jawa Barat,” kata Abdullah.

Abdullah berharap peresmian kantor baru Bawaslu Ciamis tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pegawai Bawaslu, karena Abdullah mengakui tugas-tugas pelaksanaan pemilu ke depan tidaklah ringan.

“Pemilu serentak di Jawa Barat,  khususnya di Ciamis merupakan beban pekerjaan yang tidak ringan dengan jumlah pemilih yang sangat besar. Kami berharap dukungan kepada semua pihak terkait agar pemilihan umum 2019 di kabupaten berjalan lancar,” ucapnya.

Abdullah juga mengimbau untuk warga masyarakat Ciamis agar menciptakan iklim pemilu yang damai, kondusif dan fair. “Pemilu 17 April 2019 merupakan pemilu dalam sejarah kepemiluan Indonesia sebagai pemilu yang pertama kali digerlar secara serentak, tentu bebannya juga tidak ringan, proses dalam menentukan pilihan politik juga tidak mudah, oleh karena itu perlu sinergi para pihak dalam proses pelaksanaan dalam membangun kompetisi yang fair.”

Sementara Uce, ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis menyampaikan rasa terima kasihnya pada Pemerintahan Kabupaten Ciamis yang telah menyerahkan bangunan yang tadinya wisma atlit tersebut untuk dijadikan sebagai Kantor Bawaslu Ciamis.

“Mudah-mudahan setelah memiliki bangunan untuk kantor Bawaslu ini menjadi dorongan moril bagi kami untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya pemilihan presiden dan legislatif di Kabupaten Ciamis yang aman dan kondusif,” kata dia.

Terakhir, Uce berharap para peserta Pemilu tidak melanggar peraturan yang sudah ditentukan oleh Bawaslu.

Editor: K. Putu Latief

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA