Senin, Juli 22, 2024

Bendungan Leuwikeris Segera Diresmikan, Status Sosial Warga Ciharalang Ciamis Meningkat

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Pembangunan Bendungan Leuwikeris sudah tahap finalisasi dan segera diresmikan, warga Kabupaten Ciamis Jawa Barat pun merespon positif.

Taufan Nugraha (42) warga Dusun Cikatomas, Desa Ciharalangan, Kecamatan Cijeungjing Ciamis, mengatakan Bendung Leuwikeris sangat memberikan dampak positif untuk masyarakat.

“Terutama dari sisi ekonomi, warga menerima ganti untung benar-benar untung. Lahan warga yang menjadi lokasi pembangunan, menerima ganti untung yang meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya, Minggu (16/06/2024).

- Advertisement -

Taufan menyebut, pasca penyelesaian ganti untung, masyarakat di Dusun Cikatomas langsung merasakan perubahannya. Status sosial masyarakat pun berubah cukup drastis.

“Dulu, jarang sekali ada kendaraan bermotor, setelah adanya pembangunan Bendungan Leuwikeris dan pasca penyelesaian ganti untung, banyak warga yang memiliki kendaraan,” ujarnya.

Bahkan banyak dari warga yang menerima ganti untung, mereka gunakan untuk mengembangkan usahanya atau membeli aset baru sebagai tabungan masa depan.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Strategi Parkir Bus Hadapi Timnas Indonesia U–19, Pelatih Kamboja Waspadai Ini!

Galuh.id- Pelatih Kamboja, Phea Sopheaktra memberikan pernyataan usai timnya mengalami kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.  Pada laga kedua yang berlangsung...

Artikel Terkait