Kamis, 29 Juli 2021
Kamis, 29 Juli 2021
BJB

Bentuk Generasi Qurani, Bupati Ciamis Minta Peran MDTA Dioptimalkan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk membentuk generasi qurani dan rabbani, maka peran MDTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah harus terus dioptimalkan.

Demikian kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat meresmikan bangunan Madrasah Al-Fatah Galonggong di Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku, Minggu (29/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Camat setempat, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Dusun Babakan, Desa Jalatrang.

Pembubuhan tanda tangan pada batu tulis oleh Bupati Ciamis sekaligus meresmikan bangunan Madrasah Al-Fatah. Nantinya, batu tulis itu akan ada pada bangunan tersebut.

Mengawali sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menuturkan, dalam membentuk generasi qurani dan rabbani harus mengoptimalkan peran Madrasah Takmiliyah Awaliyah.

“Harus mengoptimalkan peran Madrasah Takmiliyah Awaliyah. Untuk sarana pembentukan generasi qurani dan rabbani di masyarakat,” katanya.

MDTA Tanamkan Nilai-nilai Islami ke Generasi Muda

Menurut Herdiat, Madrasah Takmiliyah Awaliyah termasuk lembaga yang telah ikut serta menanamkan nilai-nilai islami ke generasi muda dari segi akidah dan akhlaknya.

Program pembelajaran Madrasah harus dapat menyesuaikan dengan metode, petunjuk dan pelaksanaan (juklak), yang sudah ada dari Kementrian Agama dan Dinas Pendidikan.

“Madrasah harus dapat menyesuaikan dengan metode, juklak. Termasuk garis-garis besar program pembelajaran. Yang sudah ada aturannya dari Kemenag dan Disdik,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati Ciamis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para agnia yang telah mendukung pembangunan Madrasah Al-Fatah Galonggong.

Selain itu, Herdiat juga mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan minimal dengan melakukan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Herdiat pun mengajak seluruh warga masyarakat tatar galuh Ciamis untuk senantiasa mempedomani protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ayo sama – sama kita memutus mata rantai Covid-19. Agar aktivitas dapat kembali berjalan dengan normal,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan