Selasa, 29 November 2022
Selasa, 29 November 2022
More

    Bersama Pemkab Ciamis, DPRD Tandatangani Perubahan KUA PPAS TA 2022.

    Herdiat juga mengungkapkan, hal tersebut menjadi dasar bagi perangkat daerah. Yakni dalam melakukan penyusunan rancangan kerja dan anggaran pada tahap selanjutnya.

    Tahapan Lanjutan Bersama Pemkab dan DPRD Kabupaten Ciamis

    Menurut Herdiat, Rapat Paripurna itu juga merupakan tahapan lanjutan dari pembahasan bersama Pemkab (Pemerintah Kabupaten) dan DPRD Kabupaten Ciamis. Dalam memformulasikan perubahan kebijakan umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

    Iklan

    Herdiat juga mengatakan bahwa dalam pembahasan perubahan KUA-PPAS TA 2022 ini terdapat pula beberapa pokok bahasan terkait dengan proyeksi pendapatan, belanja, dan pembiayaan daerah.

    Ia menyampaikan bahwa struktur APBD TA 2022 masih dalam keadaan defisit. Maka perlu adanya kerja sama dari semua pihak untuk dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi.

    Namun di sisi lain, belanja daerah harus tetap dikeluarkan karena untuk memenuhi kebutuhan prioritas pembangunan. Selain itu, juga dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat.

    “Kita dituntut bekerja dan berpikir lebih keras dalam menentukan kebijakan. Ditantang agar mendatangkan sebuah strategi untuk menyelesaikan permasalahan,” ujar Herdiat.

    Iklan

    Dia mengaku, berbagai upaya telah Pemerintah lakukan dalam rangka meminimalisir defisit. Antaranya adalah, melakukan optimalisasi pendapatan daerah. Kemudian merasionalisasi belanja maupun dengan pengaturan cash flow.

    Terakhir, Herdiat menaruh harapan pada proses pembahasan dan pengesahan rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD 2022.

    Mudah-mudahan, kata dia, dapat berjalan sesuai tahapan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih. Kepada Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ciamis, Fraksi-fraksi, dan komisi-komisi. Serta seluruh Anggota DPRD yang sudah menyepakati perubahan KUA-PPAS TA 2022 ini,” pungkas Herdiat.(GaluhId/Rizal)

    Editor: Ardiansyah

    Iklan

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    TEMUKAN KAMI

    185,539FansSuka
    41,532PengikutMengikuti
    0PengikutMengikuti
    383PengikutMengikuti
    6,452PelangganBerlangganan