Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Bersihkan Sarana Umum, KPM PKH Cihaurbeuti Ciamis Peringati World Cleanup Day

Cihaurbeuti, galuh.id – Tidak kurang dari 50 orang KPM PKH secara gotong royong membersihkan sarana umum di Dusun Kendal, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/9/2019). Aksi yang dilakukan para KPM PKH tersebut dalam rangka memperingati World Cleanup Day yang serentak dilakukan pada berbagai daerah.

“Betul aksi kami ini dalam rangka hari kebersihan dunia sebelum kami melakukan aktifitas pertemuan rutin,” jelas pendamping PKH Desa Sukahaji, Dani Sartika.

Sarana umum yang dibersihkan oleh KPM PKH yaitu pemakaman umum, namun sebelumnya para KPM PKH juga membersihkan gang menuju pemakaman tersebut.

Dimulai pada pukul 09.00 dan selesai jelang Dzuhur, para KPM PKH dengan semangat membersihkan gang dan pemakaman Bangbayang yang berada di Dusun Kendal, Desa Sukahaji.

“Alhamdulillah kami turut serta memperingati hari kebersihan dunia bersama dengan membersihkan gang dan pemakaman umum,” jelas ketua kelompok, Ade Dedah dan Nunung.

Sementara itu, Kordinator Kabupaten PKH Indra Maulana, S.IP, M.M menyampaikan, aksi yang dilakukan bukan sekedar seremonial saja, namun harus diterapkan pada keseharian.

“Kegiatan beberesih ini jangan sampai hanya seremonial saja, tapi harus dilakukan setiap saat dan ini mengingatkan kepada kita akan pentingnya kebersihan untuk kesehatan,” kata Indra.

Indra menyampaikan bahwa KPM PKH melalui kegiatan P2K2 diberikan wawasan dan pengetahun tentang kesehatan dan gizi.

“Dengan menjaga kebersihan akan banyak memberikan manfaat, tentu salah satunya untuk kesehatan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” jelas Indra Maulana.

Kemudian Indra mengimbau kepada para pendamping PKH agar bebersih ini dilakukan rutin pada tempat dampingannya masing-masing, sebelum aktifitas P2K2.

“Jadi Insya Allah mulai sekarang setiap pendamping PKH sebelum P2K2 harus diawali atau diakhiri dengan kegiatan beberesih di lingkungan atau fasilitas umum terdekat dari lokasi kegiatan P2K2,” pungkas Indra. (GaluhID/YP)

Loading...

Artikel Terkait

Komunitas di Ciamis Selatan Peringati World Clean Up Day 2020 dengan Pilah dan Pungut Sampah

Berita Ciamis, galuh.id - Komunitas dan Organisasi di Kabupaten Ciamis turut ambil bagian dalam memperingati hari World Cleanup Day 2020. Mereka melakukan...

World Cleanup Day Ciamis, Warga Bersihkan Sungai Cipalih Saat Kemarau

Berita Ciamis, galuh.id - Kegiatan World Cleanup Day di Ciamis, Sabtu (19/9/2020) dalam masa pandemi COVID-19 tetap berlangsung meriah namun digelar secara...

Penabung Sampah Terbanyak di Ciamis Bakal Dapat Motor

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis akan memberikan reward bagi penabung sampah dan bank sampah terbanyak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan pemkab...

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...