Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Bimtek SDGs di Ciamis Untuk Pembangunan Lebih Terarah

Berita Ciamis, galuh.id – Bimtek SDGs (Sustainable Development Goals) berlangsung di Aula Desa Hegarmanah Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, Senin (10/5/2021).

Bimbingan Teknik (Bimtek) tersebut materinya adalah tentang pendataan Indeks Data Membangun (IDM) dan juga pemutakhiran data SDGs Tahun 2021.

Sebagai penyelenggara kegiatan tersebut adalah Pemerintah Desa Hegarmanah dengan Ketua Pelaksana Tutun Rahmat, S.IP.

Tutun menyampaikan pada kegiatan tersebut tercatat 31 peserta relawan yang akan bertugas melakukan pendataan dan juga pemutakhiran.

Sehingga untuk menunjang dalam melaksanakan tugas tersebut, menurut Tutun harus ada pembekalan agar tidak menemukan kendala yang berarti di lapangan.

Tutun juga menjelaskan selain sebagai penunjang tugas relawan, kegiatan tersebut untuk menunju pembangunan desa lebih terarah ke depan.

“Kegiatan ini bertujuan salah satunya agar pembangunan desa lebih terarah ke depan, dan juga sebagai pembekalan para relawan,” jelas Tutun.

Hadir peda kegiatan tersebut Kepala Desa Hegarmanah, Sekmat Kecamatan Cidolog, Kasi PMD, Pendamping Desa dan juga TA P3MD.

Pendataan Jangan Sistem Tembak

Pada kegiatan Bimtek SDGs tersebut dalam sambutannya Kepala Desa Hegarmanah Muhammad Nur Ali, S.Sos mengingatkan tenaga relawan.

Ali mengingatkan, dalam melaksanakan tugas yaitu pendataan serta pemutakhiran data di lapangan jangan system tembak.

“Saya harap petugas dalam melaksanakan pendataan harus sesuai dengan data yang sebenarnya di lapangan, jangan system tembak,” tegas Ali.

Ali juga menambahkan, pendataan yang benar sesuai kenyataan di lapangan, untuk kemajuan Desa Hegarmanah ke depan.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekmat) Cidolog, Ace Bastaman, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, tugas relawan untuk kemajuan serta masa depan desa.

Selain itu, Ace mengingatkan pada relawan agar dalam melaksanakan tugas pengambilan data harus akurat sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut selain mengingatkan tugas , Ace juga mengucapkan terima kasih pada relawan yang hadir menjadi peserta.

“Saya haturkan terima kasih kepada rekan-rekan relawan peserta Bimtek SDGs, mudah-mudahan Alloh SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu relawan,” pungkasnya.(GaluhId/Ardiansyah).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan