Kamis, 24 Juni 2021
Kamis, 24 Juni 2021
BJB

Tersengat Listrik Kandang Ayam, Bocah di Ciamis Meningggal Dunia

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Bocah di Ciamis meninggal tersengat listrik saat memberi pakan ayam. Korban sempat warga bawa ke Puskesmas namun nyawanya tak dapat tertolong.

Musibah ini terjadi Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di Dusun Sedekan RT 27 RW 08 Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bocah di Ciamis yang meninggal tersengat listrik adalah Naufan Abdia (5). Sedangkan ibunya yang sempat menolong, selamat dan mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ciamis Yulia Eka membenarkan perihal adanya kejadian nahas tersebut. Ia pun lalu membeberkan kronologinya.

Awalnya, kandang ayam setinggi 1 meter dan atapnya yang menggunakan alumunium terbuka untuk memberi pakan anak ayam yang sedang penerangan listrik.

Yuyun Yuningsih ibunya Naufal, saat itu sedang menyiapkan pakan. Sedangkan ayahnya Naufal (Oyo Naryo) sedang mengurus ayam yang lain.

Kemudian, Naufal pun mendekati kandang ayam karena sudah terbiasa membantu memberi pakan.

Namun nahas, ia memegang lampu yang ada di dalam kandang ayam yang kabelnya melekat pada atap aluminium hingga otomatis tersengat listrik.

“Ibunya sempat menolong dengan menarik korban. Tapi malah terpental karena ia ikut tersengat aliran listrik,” jelas Yulia.

Masyarakat dan aparat desa setempat menolong kedua korban dengan membawanya ke Puskesmas terdekat.

Namun sayang, Naufan meninggal dunia. Sementara ibunya selamat meski mengalami luka-luka.

Yulia pun ikut prihatin dan menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga ini.

“Kasihan korban. Semoga orang tuanya sabar menghadapi cobaan. Saya ikut bela sungkawa atas musimah yang menimpa keluarga Oyo Waryo,” pungkasnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan