Selasa, 9 Maret 2021
Selasa, 9 Maret 2021
 
 

Bupati Ciamis Gelar Deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk menciptakan kondusifitas, Bupati Ciamis beserta elemen masyarakat menggelar deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme di Gedung PKK Ciamis, Jumat (23/10/2020).

Wabup Ciamis, Forkopimda seperti Kapolres, Perwakilan Dandim, Kepala Pengadilan Negri, Kepala Kejari, Ketua MUI dan perwakilan ormas se-Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan saat ini negara tengah menghadapi masalah baru terkait Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Menurutnya, sampai hari ini gelagat masyarakat terkait Omnibus Law masih sangat kuat, terutama di daerah lain. Tentunya hal ini memerlukan kejernihan berpikir dalam setiap langkah.

“Pemerintah membolehkan masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Tapi dengan aman dan kondusif. Serta dengan tidak melakukan anarkis atau radikal,” jelasnya.

Deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme Jaga Kondusifitas

Dengan menyampaikan pendapat tanpa anarkis dan radikalisme, maka bisa membuktikan bahwa masyarakat Galuh tidak brutal dan tidak arogan. Tetapi masyarakat yang cinta damai.

Sementara Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengaku bahwa pihaknya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan semua pihak dalam mengondusifkan Ciamis.

“Alhamdulillah dapat amunisi baru dari para pimpinan serta rekan-rekan ormas dan LSM yang hadir saat ini, untuk sama-sama mendukung situasi yang kondusif di Ciamis,” kata Dony.

Lebih lanjut Bupati Ciamis memaparkan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat dengan total keseluruhan mencapai 185 orang.

Untuk tingkat Jawa Barat, Ciamis berada di level oranye. Dengan terus bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif, Herdiat berharap Ciamis tidak berubah ke level merah.

”Apalagi ada klaster baru yaitu klaster keluarga. Bila salah satu anggota keluarga terkena maka akan menyebar ke seluruh anggota keluarga,” katanya.

Ajak Investor Tanam Modal di Ciamis

Selain itu, Bupati mengimbau seluruh pimpinan ormas bekerja sama menyosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan mempedomani pola hidup sehat.

Kemudian mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama memajukan perekonomian dengan mengajak investor luar untuk menanamkan modalnya di Ciamis.

Herdiat mengungkapkan bahwa dirinya sedang berupaya agar investor tertarik untuk berinvestasi di Ciamis. Kalau perlu, dengan tidak mengharuskan ada biaya perijinan.

”Jangan sampai gara-gara birokrasinya buruk menyebabkan investor tidak mau berinvestasi di Ciamis,” kata Herdiat (GaluhID/Evi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

DPC Partai Demokrat Ciamis Tegaskan KLB di Sumut Inkonstitusional

Berita Ciamis, galuh.id - DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis menegaskan bahwa KLB (Kongres Luar Biasa) di Sumatra Utara inkonstitusional atau ilegal. Demikian Ketua DPC Partai...

Jalan Tanjungsari-Langkapsari Ciamis Rusak, 20 Tahun Tak Diperbaiki

Berita Ciamis, galuh.id - Jalan Tanjungsari-Langkapsari yang berada di Kecamatan Banjaranyar Ciamis kondisinya memprihatinkan. Kepala Desa Tanjungsari Rahmat Faisal mengatakan akibat kondisi jalan yang rusak...

BK Porprov XIV Jabar, Tim Bola Voli Ciamis Menang Perdana

Berita Ciamis, galuh.id - Tim bola voli putra dan putri Kabupaten Ciamis memenangkan laga di hari pertama babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Babak kualifikasi...

Temukan Kami

47,889FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya