Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Bupati Ciamis Gelar Deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk menciptakan kondusifitas, Bupati Ciamis beserta elemen masyarakat menggelar deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme di Gedung PKK Ciamis, Jumat (23/10/2020).

Wabup Ciamis, Forkopimda seperti Kapolres, Perwakilan Dandim, Kepala Pengadilan Negri, Kepala Kejari, Ketua MUI dan perwakilan ormas se-Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengingatkan saat ini negara tengah menghadapi masalah baru terkait Undang-undang (UU) Cipta Kerja.

Menurutnya, sampai hari ini gelagat masyarakat terkait Omnibus Law masih sangat kuat, terutama di daerah lain. Tentunya hal ini memerlukan kejernihan berpikir dalam setiap langkah.

“Pemerintah membolehkan masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Tapi dengan aman dan kondusif. Serta dengan tidak melakukan anarkis atau radikal,” jelasnya.

Deklarasi Menolak Anarkisme dan Radikalisme Jaga Kondusifitas

Dengan menyampaikan pendapat tanpa anarkis dan radikalisme, maka bisa membuktikan bahwa masyarakat Galuh tidak brutal dan tidak arogan. Tetapi masyarakat yang cinta damai.

Sementara Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengaku bahwa pihaknya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan semua pihak dalam mengondusifkan Ciamis.

“Alhamdulillah dapat amunisi baru dari para pimpinan serta rekan-rekan ormas dan LSM yang hadir saat ini, untuk sama-sama mendukung situasi yang kondusif di Ciamis,” kata Dony.

Lebih lanjut Bupati Ciamis memaparkan, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus meningkat dengan total keseluruhan mencapai 185 orang.

Untuk tingkat Jawa Barat, Ciamis berada di level oranye. Dengan terus bertambahnya jumlah terkonfirmasi positif, Herdiat berharap Ciamis tidak berubah ke level merah.

”Apalagi ada klaster baru yaitu klaster keluarga. Bila salah satu anggota keluarga terkena maka akan menyebar ke seluruh anggota keluarga,” katanya.

Ajak Investor Tanam Modal di Ciamis

Selain itu, Bupati mengimbau seluruh pimpinan ormas bekerja sama menyosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan dan mempedomani pola hidup sehat.

Kemudian mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama memajukan perekonomian dengan mengajak investor luar untuk menanamkan modalnya di Ciamis.

Herdiat mengungkapkan bahwa dirinya sedang berupaya agar investor tertarik untuk berinvestasi di Ciamis. Kalau perlu, dengan tidak mengharuskan ada biaya perijinan.

”Jangan sampai gara-gara birokrasinya buruk menyebabkan investor tidak mau berinvestasi di Ciamis,” kata Herdiat (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...