Minggu, 20 September 2020
Minggu, 20 September 2020
 
 

Calon Stadion Piala Dunia U20 di Indonesia Rusak Usai Kerusuhan

Info Liga 1, galuh.id – Gelaran Piala Dunia U20 tahun 2021 memang masih lama digelar. Namun, salah satu calon stadion tempat perhelatan pesta akbar sepak bola dunia tersebut, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang notabene menjadi salah satu venue yang akan dicalonkan untuk gelaran Piala Dunia U20 tersebut, mengalami kerusakan di beberapa titik.

Kerusakan akibat kerusuhan para oknum Bonek, suporter Persebaya Surabaya, Selasa (29/10), usai menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-25.

Aksi Bonek ini dipicu lantaran hasil kekalahan tim Persebaya dari PSS Sleman dengan skor akhir 2-3. Para Bonek turun dan masuk lapangan mengejar para pemain Persebaya untuk melampiaskan kekesalannya.

Tak hanya itu Bonek yang kecewa juga merusak serta membakar fasilitas dan sarana di dalam stadion. Aksi anarkis Bonek ini mereda setelah aparat kepolisian melakukan pengamanan dan pendekatan persuasif.

Akibat kericuhan ini stadion mengalami kerusakan parah. Kursi pemain cadangan mengalami kerusakan dan papan iklan di pinggir lapangan dibakar. Petugas kebersihan langsung membersihkan sisa kerusuhan.

Melansir dari laman CNN, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edi Santoso mengatakan berdasarkan tinjauannya ada sejumlah fasilitas stadion yang rusak. Di antaranya yakni bangku cadangan pemain, dan papan reklame.

“Bench (bangku cadangan) pemain dihancurkan, semua dibakar, papan reklame habis, panel lorong pemain diambrukkan, habis ini, tidak bisa dipakai lagi,” kata Edi, ditemui saat meninjau kondisi Stadion GBT, Selasa (29/10) malam.

Ada juga kerusakan di kedua gawang. “Jaringnya dibakar,gawangnya hancur, tinggal tiang saja,” imbuh Edi.

Berapa estimasi kerusakan akibat amuk suporter itu kini masih dalam hitungan dan tafsiran petugas.

Padahal beberapa waktu yang lalu usai Indonesia terpilih menjadi venue Piala Dunia U20, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, berjanji akan sekuat tenaga untuk menyiapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) agar dipilih menjadi venue pertandingan pada penyelenggaraan Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.

Kabarnya usai mendapatkan kabar kericuhan di Stadion GBT, Risma langsung memerintahkan untuk mendata dan mengecek secara detail kerusakan di dalam stadion. Dia menyayangkan kejadian tersebut. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Pelatih Persib Ingatkan Agar Pemain dan Staf Tetap Waspada di Masa Pandemi Covid-19

Berita Persib, galuh.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengingatkan pemain dan staf tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi.

Shin Tae-yong Bernyanyi, Ada Apa Dengan PSSI?

Berita Olahraga, galuh.id - Perbedaan pendapat soal pemusatan latihan Timnas Indonesia antara pelatih Shin Tae-yong dan PSSI memunculkan kabar tak sedap.

Temukan Kami

48,779FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...

Kenapa BLT BPJS Tahap 4 Belum Cair? Ternyata Ini Penyebabnya

BLT BPJS tahap 4 belum cair dikeluhkan oleh masyarakat. Hingga kini masih banyak pekerja yang belum menerima subsidi upah ini.

Kopinus Ciamis Ngopi Asik di Tengah Alam Hutan Pinus

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi para penikmat kopi, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Kopinus Ciamis. Tempat ngopi yang satu ini menyuguhkan...

Komentar Legenda PSMS Medan Terhadap Gomes de Oliveira

Info Liga 2, galuh.id - Legenda PSMS Medan, Nobon Kayamudin mengaku akan memantau perkembangan latihan tim tersebut di bawah arahan Gomes de...