oleh

Cegah Virus Corona, Akses Jalan di Ciamis Diblokir Warga

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 akses jalan di Ciamis diblokir warga. Lokasi jalan tersebut tepatnya di Dusun Limus RT 01 RW 07 Desa Sukajadi Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Jalan tersebut diblokir menggunakan bambu dan kayu serta di pasang sapnduk bertulisan “Darurat Covid-19 Tamu Dilarang Masuk Jalan Ditutup Sementara Lebih Mencrgah”.

Ketua RT, Dedih Heryadi mengatakan jalan tersebut berstatus jalan desa yang intensitanya cukup tinggi. Menurutnya, sehari bisa sekitar 500 motor berlalu lalang.

“Jalan ini sebetulnya jalan pintas menuju Tasikmalaya, kebanyakan orang luar RT ini yang menggunakan. Kami takut, mengingat Kota Tasikmalaya zona merah virus Corona,” ujarnya kepada GaluhID, Selasa (31/3/2020).

Penutupan akses jalan ini, kata Dedih merupakan keputusan bersama masyarakat dan setelah itu ia langsung meloporkan ke RW dan Lurah.

“Setelah kami berembug dengan warga dan mendapatkan kesepatan untuk pemblokiran jalan langsung melaporkan ke RW dan Lurah,” tuturnya.

Pemblokiran akses jalan di Ciamis ini salah satu bentuk kehawatiran warga terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mencegah penyebaran virus Corona. Jalan yang diblokir ini hanya wilayah RT kami saja,” katanya.

Dedih menuturkan pemblokrian jalan baru dikberlakukan satu hari dan akan dibuka setelah kondisi kondusif kembali.

“Baru sehari diberlakukanya, karena memang melihat intensitas pengendara yang lewat jalan sini meningkat, sehingga kami langsung berembug untuk melakukan penutupan jalan ini,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA