Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Cek Kelayakan Pelayanan Ciamis, Bupati Pantau Langsung ke Kelurahan

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pantau langsung pelayanan Ciamis guna mengecek kelengkapan ke sejumlah kelurahan di Ciamis, Kamis (10/09/2020) pagi.

Bupati memulai pemantauanya dari kelurahan yang terdekat yakni Kelurahan Maleber. Pemantauan dilanjutkan ke Kelurahan Sindangrasa, Kelurahan Ciamis, Kelurahan Linggasari.

Kemudian pemantauan langsung ke Kelurahan Benteng, Kelurahan Cigembor, dan yang terakhir pemantauan ke Kelurahan Kertasari.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ciamis terjun langsung ke tiap kantor kelurahan untuk mengecek sendiri kelengkapan perangkat pelayanan.

Bupati menginventarisir barang-barang, mengecek kesiapan pegawai kelurahan, mengecek kelayakan bangunan, serta fasilitas penunjang kantor kelurahan lainnya.

Bupati Ciamis mengatakan kegiatan pengecekan dan pemantauan ini bertujuan agar pelayanan kelurahan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik dan maksimal.

Karena kemungkinan masih ada pegawai kelurahan yang kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Maksimal dari segi fasilitas penunjangnya. Ataupun pelayanan pegawainya. Karena mungkin masih ada diantara pegawai kelurahan yang kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati Ciamis.

Rencana Pemantauan dan Pengecekan Pelayanan Tingkat Kecamatan

Ke depan, rencananya pemantauan dan pengecekan tidak hanya dilakukan ke kantor kelurahan atau desa. Tapi juga akan dilaksanakan ke tingkat kecamatan. Namun akan dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah. Yang akan dicek dan dipantau tidak hanya kelurahan/desa saja. Ke depan kita rencanakan pengecekan dan pemantauan akan dilaksanakan juga di tingkat kecamatan. Tapi secara bertahap,” kata Herdiat.

Pemantauan dan pengecekan tersebut sengaja dilakukan agar dapat diketahui kekurangan di masing-masing kelurahan. Karena beda keluarahan, beda juga kebutuhannya.

“Sengaja dilaksanakan. Agar dapat diketahui kekurangan masing-masing. Karena beda kelurahan berbeda lagi kebutuhanya. Sehingga bisa di tindak lanjuti,” imbuh Herdiat.

Pada kesempatan itu, Herdiat tidak lupa berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Disamping kegiatan pemantauan, juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat. Herdiat berharap masyarakat bisa sadar sepenuhnya tentang situasi Covid-19 saat ini.

Kemudian bersama-sama memerangi wabah Covid-19 ini dengan pola hidup bersih dan sehat, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru (AKB). (GaluhID/Evi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan