Sabtu, 26 September 2020
Sabtu, 26 September 2020
 
 

Cimin Mantul Asal Cibeunying Ciamis Jajanan Semua Kalangan

Ciamis, galuh.id– Cilok Mini (Cimin) Mantap Betul (Mantul) itulah nama jajanan yang disukai oleh berbagai kalangan dengan harga yang murah meriah.

Meskipun jajanan ini tergolong murah yaitu untuk satu porsi cukup merogoh kocek Rp 1 ribu saja, dengan rasa sesuai selera.

Dia adalah Cahyadi alias Jajang penjual Cimin Mantul asal Cibeunying, Cisadap, Ciamis yang dagangannya kerap dipenuhi pembeli berbagai kalangan.

Cilok Mini yang dijual Jajang ini selain murah, rasanya pun nikmat, dengan perpaduan tepung atau aci dipadukan dengan telur ayam dan ditaburi rasa yang beraneka ragam.

Menurut Jajang, Cilok Mini buatannya memiliki 20 rasa, namun rasa tersebut tidak dibawa semuanya tapi bergantian setiap harinya.

Rasa tersebut dipisahkan dan dalam bentuk serbuk, sehingga pembeli bisa memadukan rasa sesuai dengan seleranya masing-masing.

Untuk jenis rasa diantaranya adalah rasa balado, ayam bawang, keju, rumput laut, pedas, atom dan yang lainnya.

Jajang yang sebelumnya pernah bekerja di pabrik kerupuk ini sebelum berjualan cilok mini, berjualan sosis bakar, namun kini berjualan keliling cilok mini.

“Alhamdulillah cilok mini ini selalu ramai pembeli, dan saat ini saya keliling ke sekolah-sekolah,” jelas pria ramah kelahiran 34 tahun yang lalu ini.

Pembeli Cimin langganan Jajang mulai dari anak-anak PAUD sampai ibu-ibu. Mereka sudah menjadi langganannya dan minimal membeli 2 porsi.

Menurut Jajang cuaca sangat berpengaruh pada dagangannya, jika musim hujan bisa menghabiskan Cimin 5 Kg sampai 8 Kg dengan omset sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

“Yah tergantung cuaca Kang, cuaca panas seperti sekarang mah paling omset Rp 300 ribuan,” jelas ayah dari dua orang anak ini.

Jajang yang mulai berdagang sejak pukul 06.30 WIB ini, berharap dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat membuka peluang pekerjaan untuk orang lain. (GaluhID/YP)

Loading...

Artikel Terkait

Ciptakan Perubahan, Pemuda Islam di Ciamis Harus Aktif dalam Perpolitikan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemuda Islam harus ikut berkontribusi dalam pembangunan dan berkompetisi untuk mengisi posisi kepemimpinan dari mulai level nasional hingga...

PKK Ciamis Beri Kontribusi Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id - PKK Ciamis telah memberi kontribusi besar di tengah pandemi Corona. Di bawah komando TP-PKK Kabupaten Ciamis, PKK ikut...

Tren Corona Meningkat, Satgas Penanganan COVID-19 Siap Dibentuk Pemkab Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar persiapan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 melalui video conference dari ruang Oproom Setda Ciamis, Kamis, (24/9/2020).

Temukan Kami

48,739FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Spoiler One Piece 991, Adegan Pertarungan Zoro Menolak X-Drake Bocor

Spoiler One Piece 991 telah beredar di berbagai media online atau sosial dan forum Reddit. Komik One piece 991 bakal rilis minggu...

Bocoran One Piece Chapter 991, Akhir dari Kinemon dan Awal Aliansi Drake

Sudah mendekati hari menuju rilisnya Manga One Piece Chapter 991. Bocoran demi bocoran One Piece Chapter 991 akhirnya muncul. Akhirnya membuat kita...

Thomas Alva Edison, Fisikawan yang Tidak Tamat SD

Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, pada tanggal 11 Februari 1847. Pada tahun 1854, orang tuanya pindah ke Port Huron, Michigan....

Apa Arti Belajar Daring? Tips Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Apa arti belajar Daring dan bagaimana tips belajar saat pandemi Covid-19 untuk guru dan siswa, maupun mahasiswa dan dosen?

Literasi Informasi, Modal Penulis Berkembang di Era Digital

Perkembangan dunia digital dan munculnya begitu banyak platform digital yang semakin merambah ke segala bidang. Hal ini membuat penulis semakin mudah menuangkan...